POLITIK

Putra Kelahiran Ende Ahmad Yohan Jadi Ketua DPW PAN NTT

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro diganti oleh Ahmad Yohan

FLORESGENUINE.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dijabat oleh Awang Notoprawiro kini telah diganti oleh Ahmad Yohan.

Kabar lengsernya Awang sebagai Ketua DPW PAN NTT dibenarkan oleh Ahmad Yohan yang merupakan anggota DPR RI asal NTT daerah pemilihan (dapil) 1.

“Betul,” tulis Ahmad Yohan, Sabtu 30 Maret 2024 lewat pesan WhatsApp kepada media ini

Terkait apakah dilakukan perombakan kepengurusan tingkat DPW PAN NTT serta DPC, Bang Ayo biasa disapa katakan, akan ada penyegaran.

Lebih lanjut putra kelahiran Ende itu jelaskan, ukuranya prestasi dedikasi dan loyalitas dalam membesarkan partai.

“Kinerja dan hasil pemilu (Pemilu 2024) menjadi pertimbangan utama dilakukannya penyegaran kepengurusan,” jelas Bang Ayo.

Bang Ayo juga mengaku diberi mandat untuk menggantikan Awang Notoprawiro menjadi Ketua DPW PAN NTT, melanjutkan sisa masa jabatan.

BACA JUGA:  PAN Mabar Telah Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Selama 5 Hari Kerja

Untuk diketahui, masa jabatan Awang sebagai Ketua DPW PAN NTT akan berakhir pada tahun 2025.

Informasi tambahan, pada pemilihan presiden 2024 yang lalu, Awang Notoprawiro bersama jajaran kepengurusan DPW PAN NTT serta DPC mendeklarasikan dukungan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Prof.Mahfud MD di Kupang, Sabtu 14 Oktober 2023 lalu.

“Kami seluruh kader PAN NTT menindaklanjuti hasil Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) PAN NTT, dengan ini menyatakan mendukung saudaraku Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden dari PAN,” ucap Awang dilansir merdeka.com

Menurut Awang, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang santun, plural dan Pancasilais. Sehingga DPW PAN NTT meminta semua pihak, untuk menjaga persatuan dan kondusifitas dengan tidak menggunakan isu agama sebagai komoditas politiknya.

BACA JUGA:  2 Kader PAN Mabar Dipersiapkan Lawan Edi-Weng di Pilkada 2024

“Saudaraku Ganjar Pranowo sosok yang santun, plural dan memiliki sikap kepemimpinan yang pancasilais,” ujar Awang

Sebagai informasi, Partai Aman Nasional yang diketuai oleh Zulkifli Hasan pada pemilihan presiden 2024 lalu mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button