POLITIK

Ansy Lema Ditetapkan Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT

FLORESGENUINE.com- Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ansy Lema ditetapkan sebagai Bakal calon gubernur (Bacagub) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada ajang pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.

Penetapan Ansi Lema sebagai Bacagub NTT, diumumkan oleh Sekretaris Umum PDIP, Hasto Kristiyanto dalam Rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP NTT di Kupang, Rabu (10/7/2024). Hasto menyebutkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri telah mengambil keputusan untuk menetapkan Ansi Lema sebagai Bakal Calon Gubernur NTT.

Hasto juga mengatakan, usai pengumuman penetapan Ansy Lema sebagai Bacagub NTT, akan dilanjutkan komunikasi poltik dengan partai-partai politik lain yang ada di NTT guna membangun kerjasama politik.

BACA JUGA:  Tujuh Wilayah di NTT Berpotensi Dilanda Angin Kencang

Selain itu, kerjasama ini juga guna menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ansy Lema dalam Pilgub NTT mendatang. Sementara itu, terkait posisi Ansy Lema sebagai anggota DPR RI terpilih dan kini masih aktif, Hasto menyatakan, Ansy akan mengundurkan diri dari posisi sebagai anggota DPR RI. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan proses ke KPU dan DPR RI untuk menentukan penggantinya.

“ Usai pengumuman ini, kita akan segera lakukan proses ke KPU dan DPR RI untuk menentukan penggantinya,” ujarnya.

Sementara itu, DPP PDI Perjuangan sangat menghargai konsistensi dan semangat Ansy Lema selama ini. Demikian pula menurut Hasto, Rakerda kali ini dilakukan dalam rangka kosolidasi partai pasca Rakernas dan untuk memperpanjang kepengurusan DPD dan DPC partai hingga 2025 sesuai hasil rekomendasi Rakernas. Hasto juga meminta para kader partai untuk mensosialisasikan Bacagub Ansy Lema di seluruh NTT. [kis/fg]

BACA JUGA:  Advisory Board Komodo Travel Mart, Emilianus Bei: Ajang Promosi Pariwisata di NTT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button