PILKADA 2024POLITIK

Hasil Survei Charta Politika Bulan Mei 2024, Elektabilitas Edi Endi Paling Tinggi Dibandingkan Figur Lain

Charta Politika melakukan periode survei 2-11 Mei 2024 lalu, Edistasius Endi tetap unggul

FLORESGENUINE.com – Bakal calon Bupati Manggarai Barat periode 2024-2029, Edistasius Endi berdasarkan hasil survei dari lembaga Charta Politika periode survei 2-11 Mei 2024 meraih elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan bakal calon lainnya.

Dalam melakukan survei tersebut, Charta Politika ajukan pertanyaan kepada koresponden yaitu seandainya Pilkada Manggarai Barat dilaksanakan hari ini, siapakah yang akan bapak-ibu-saudara pilih sebagai Bupati Manggarai Barat untuk lima tahun yang akan datang dari nama-nama dibawah ini?.

Berdasarkan hasil survei yang diterima oleh media ini, Minggu 16 Juni 2024 siang, Edistasius Endi yang juga merupakan Bupati Manggarai Barat incumbent memperoleh persentase elektabilitas paling tinggi yaitu 56,8%, kemudian disusul oleh Christo Mario Y Pranda hanya mendapatkan 30,0%.

BACA JUGA:  Advisory Board Komodo Travel Mart, Emilianus Bei: Ajang Promosi Pariwisata di NTT

Kemudian posisi urutan ketiga Agustinus Arifin peroleh 2,8%, dan selanjutnya Bernadus Barat Daya meraih 2.3%, dan Ignasius Charles Angliwarman mendapatkan 0,3% dan sisanya 8,0% tidak tahu (TT) atau tidak menjawab (TJ).

Pada survei yang sama dengan simulasi 3 nama, Edistasius Endi tetap unggul dengan perolehan 50,5%,  kemudian disusul oleh Christo Mario Y. Pranda dengan perolehan 36,3%, selanjutnya disusul Agustinus Arifin dengan meraih 2,8% dan Bernadus Barat Daya mendapat 2,5%, kemudian sisa 8,0% tidak tahu atau tidak jawab.

Selain itu, berdasarkan tingkat pengenalan dan kesukaan masyarakat terhadap Edistasius Endi tetap melejit dengan perolehan tingkat pengenalan 92% dan tingkat kesukaan masyarakat Manggarai Barat terhadap dirinya dengan memperoleh 82%.

Edistasius Endi atau Edi Endi merupakan bakal calon Bupati Manggarai Barat yang berpasangan dengan Yulianus Weng sebagai bakal calon wakil bupati. Keduanya merupakan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat incumbent.

BACA JUGA:  Apresiasi Kreasi Indonesia 2024, Bangkitkan Ekonomi Kreatif Flores

Informasi, Edistasius Endi adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button