PILKADA 2024POLITIK

Ketua Desk Pilkada PAN Mabar, Ino Peni: Sudah Ada 5 Orang yang Mau Daftar di PAN

Komunikasi informal, terdapat 4-5 figur yang akan mendaftar di PAN

FLORESGENUINE.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai Barat, NTT telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Manggarai Barat mulai tanggal 22 April hingga 29 April 2024.

Sejak di buka penjaringan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati, sudah ada beberapa figur secara informal sudah melakukan komunikasi dan ingin ajukan berkas lamaran di rumah PAN Manggarai Barat (Mabar).

“Secara informal sebetulnya sudah ada beberapa. Kurang lebih 4-5 orang bakal calon,” ujar Ketua Panitia Desk Pilkada PAN Mabar, Inocentius Peni, Kamis 25 April 2024 sore kepada wartawan

Tetapi, tambah Ino Peni kerap disapa, yang secara resmi yang mendaftar dengan menyerah kan berkas sesuai dengan permintaan tim Pilkada adalah Irenius Surya.

BACA JUGA:  Partai Demokrat Ajukan Permohonan Perselisihan Pemilu 2024 ke MK

“Pak Iren (Irenius Surya) hari ini adalah yang pertama. Kemudian hari Sabtu akan ada bakal calon yang akan mendaftar, juga kemungkinan besok. Karena kami menunggu konfirmasi waktu dari bakal calon yang hendak mendaftar,” jelas Ino Peni

Sejak dibuka pendaftaran, menurut anggota DPRD Mabar asal daerah pemilihan (Dapil) III itu katakan, yang mendaftar secara resmi hari ini adalah yang pertama.

Kemudian, tambah nya, sesuai dengan jadwal, kami membuka pendaftaran inikan sampai dengan tanggal 29, termasuk hari Minggu. Kalau ada yang mendaftar kami akan berikan kesempatan.

Sementara, figur-figur yang sudah bangun komunikasi secara informal ke desk Pilkada PAN, apakah termasuk figur-figur yang telah mendaftar di beberapa partai politik lain?. Ino Peni jelaskan tidak tahu.

BACA JUGA:  Hasil Survei Charta Politika Bulan Mei 2024, Elektabilitas Edi Endi Paling Tinggi Dibandingkan Figur Lain

“Saya tidak tahu apakah mereka sudah mendaftar ke partai lain atau tidak. Jadi mereka mengkonfirmasi ke kami akan mendaftar ke Partai Amanat Nasional,” jelas nya

Figur-figur yang sudah melakukan komunikasi itu, menurut nya, mereka merupakan putra asli dari Manggarai Barat. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button