NEWSNUSANTARA

HUT REI Ke 57 Gelar di Labuan Bajo, Polres Terjun Personel Amankan Kegiatan

HUT Real Estate Indonesia ke 57

FLORESGENUINE.com – Rangkaian peringatan 52 Tahun Real Estate Indonesia (REI) digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Acara itu diikuti oleh anggota REI dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan yang akan berlangsung mulai 25 April hingga 28 April 2024 itu mendapat pengamanan ketat dari jajaran Kepolisian Resor Manggarai Barat.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan guna meminimalisasi terjadinya hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun (HUT) REI.

“Untuk kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya acara tersebut, Polres Manggarai Barat menerjunkan ratusan personil untuk pengamanan terbuka maupun tertutup,” kata Kapolres Mabar, Jumat (26/04/2024) pagi.

BACA JUGA:  NASA Beri Respon Positip Pembangunan IKN

Ia mengungkapkan, ratusan personil dikerahkan dalam pengamanan rangkaian acara HUT REI ke-52 tersebut mulai dari bandara, pelabuhan, venue, hotel dan destinasi wisata.

“Total 156 personel yang dilibatkan untuk pengamanan kegiatan tersebut.
Pengamanan dilaksanakan di areal kegiatan, termasuk destinasi wisata di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) dan beberapa lokasi lainnya,” ungkapnya.

Dalam hal kelancaran arus lalu lintas, petugas kepolisian dari Satuan Lalulintas juga melakukan pengawalan rombongan hingga pengaturan arus lalu lintas disekitar lokasi kegiatan.

“Terkait rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan, polisi akan melakukan kebijakan tergantung situasional. Pengalihan arus lalu lintas baru akan dilakukan jika memang dibutuhkan,” jelas Mantan Kapolres Alor itu.

BACA JUGA:  Polres Mabar Turunkan Personil di Kampung Ujung Saat Ramadhan

Lanjut Kapolres Mabar, kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif selama rangkaian kegiatan HUT REI ke-52.

Oleh karena itu, alumni Akpol 2004 itu mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk menjaga kamtibmas di kabupaten ujung barat Provinsi NTT itu.

“Dukungan dan partisipasi masyarakat menjaga kamtibmas yang kondusif ini sehingga kegiatan REI ini dapat berjalan aman dan tertib, tanpa ada gangguan sedikit pun,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat dan peluang bagi peningkatan ekonomi di kawasan destinasi pariwisata super premium itu untuk lebih maju lagi kedepannya. Apalagi acara tersebut dihadiri ribuan pengusaha besar dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Partai NasDem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Diharapkan bahwa kehadiran para pengusaha besar dari berbagai sektor ini akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Labuan Bajo serta membuka peluang investasi baru yang berkelanjutan,” pungkasnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button