NEWS

Masyarakat Keluhkan Aktivitas Cafe Hingga Larut Malam, Polres Mabar Turunkan Personel

Keluhan masyarakat direspon cepat oleh pihak Polres Manggarai Barat

FLORESGENUINE.com – Reaksi Tim Pengurai Masa (Raimas) Komodo Satuan Samapta Polres Manggarai Barat untuk menghalau potensi ancaman di wilayah hukumnya begitu cepat.

Petugas melihat aktivitas cafe yang berada di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat ini masih buka hingga larut malam dan dianggap meresahkan warga sekitar lokasi pada Sabtu, 11 Mei 2024 dini hari.

Sejumlah pengunjung sebuah cafe di jalan baru belakang asrama Polres Manggarai Barat, terpaksa diimbau agar segera membubarkan diri lantaran sudah larut malam dan memutar musik volume keras.

Tindakan petugas tersebut untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, karena tengah malam merupakan jam istirahat warga.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti laporan warga. Dimana kejadian itu telah berlangsung lama di salah satu warkop yang terletak di jalan baru belakang Polres Mabar, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

“Kami menerima keluhan dari warga melalui media sosial, soal aktivitas live music yang dilakukan oleh pemilik cafe. Warga merasa terganggu lantaran volume musiknya mengganggu jam istirahat,” jelas Kapolres Mabar pada Sabtu sore.

Menurut Kapolres Mabar, langkah yang diambil dikarenakan sering mendapatkan laporan mengenai adanya suara musik volume keras sehingga mengganggu warga.

BACA JUGA:  Kendaraan yang Parkir di Trotoar Labuan Bajo Kena Denda 250 Ribu atau Kurungan 1 Bulan

“Ini sudah imbauan kedua untuk Cafe tersebut, sebelumnya pernah kami berikan imbauan pada bulan Februari lalu untuk memperhatikan jam operasional. Namun, masih tetap tidak menghiraukan imbau petugas. Jika ke depan masih saja tidak berubah, maka akan kami tindak tegas,” tegas AKBP Ari Satmoko.

Alumni Akpol 2004 itu juga mengimbau agar kehidupan bermasyarakat hendaknya mengutamakan rasa saling menghargai dan menghormati antar sesama. Kita harus peka, mana tau disekitar kita ada yang sakit, mempunyai anak bayi, maupun yang sudah istirahat karena sudah cape bekerja dari pagi hingga malam. ***(ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button