PILKADA 2024POLITIK

Hasil Survei Charta Politika, Masyarakat Mabar Lebih Suka Mario Pranda Dibandingkan Incumbent

Charta Politika rilis survei untuk Pilkada Mabar tahun 2024

FLORESGENUINE.com – Lembaga Charta Politika Indonesia telah merilis hasil survei bulan Mei 2024 dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2024.

Sejumlah nama figur yang telah dilakukan survei oleh Charta Politika diantaranya Edistasius Endi, Yulianus Weng, Christo Mario Y Pranda (Mario Pranda), Edi Hamsi, Bernadus Barat Daya, Marselinus Jeramun, Abdul Azis, Agustinus Arifin, Maximilanus Adipati Pari, Saleh Muhidin, Aloysius Min, Sirilius Ladur, Sewargadi Putera, Irenius Surya, Ardi Sehami, dan Ignasius Charles Angliwarman.

Pada survei yang dilakukan oleh lembaga Charta Politika, telah mengungkapkan tren tingkat pengenalan dan kesukaan masyarakat Manggarai Barat terhadap sejumlah figur dalam perhelatan pilkada Kabupaten Manggarai Barat tahun 2024.

BACA JUGA:  Gusti Arifin Daftar Bacabup Mabar 2024 di Demokrat Tanpa Pasangan

Christo Mario Y Pranda atau biasa dikenal publik Mario Pranda sebagai pendatang baru dalam perhelatan pilkada Manggarai Barat, ia mampu mengungguli incumbent pada tingkat kesukaan masyarakat Manggarai Barat terhadap dirinya.

Berdasarkan hasil survei dari lembaga Charta Politika menurut tingkat kesukaan dan keinginan masyarakat Manggarai Barat terhadap figur, Mario Pranda memperoleh 98 persen kesukaan dan incumbent Edistasius Endi sebagai Bupati Manggarai Barat saat ini memperoleh 86 persen dan Yulianus Weng memperoleh 84 persen.

Berikut media ini akan sajikan hasil survei dari Charta Politika berdasarkan kesukaan masyarakat Manggarai Barat sebagai berikut; Mario Pranda dengan tingkat kesukaan 98 persen dan pengenalan memperoleh 78 persen; kemudian Edi Hamsi dengan perolehan kesukaan 97 persen dan pengenalan 52 persen, selanjutnya Ardi Sehami dengan tingkat kesukaan 96 persen dan pengenalan 12 persen.

Kemudian, Maxmilianus Adipati Pari dengan perolehan kesukaan 95 persen dan pengenalan 26 persen, selanjutnya Aloysius Min dengan kesukaan 95 persen dan pengenalan 16 persen, terus disusul oleh Agustinus Arifin dengan tingkat kesukaan 93 persen dan pengenal 31 persen, dan Bernadus Ambat peroleh kesukaan 93 persen dan pengenalan 30 persen.

BACA JUGA:  Puan Beri Tanggap Terkait Oposisi atau Koalisi pada Pemerintahan Prabowo-Gibran Nanti

Dan selanjutnya, Saleh Muhidin peroleh kesukaan 88 persen dan pengenalan 18 persen, terus Edistasius Endi berdasarkan tingkat kesukaan memperoleh 86 persen dan pengenalan 92 persen, dan disusul oleh Irenius Surya peroleh kesukaan 86 persen dan pengenal 14 persen.

Kemudian, Bernadus Barat Daya dengan perolehan kesukaan 85 persen dan pengenalan 50 persen, disusul Marselinus Jeramun dengan perolehan kesukaan 84 persen dan pengenalan 40 persen, selanjutnya Yulianus Weng berdasarkan kesukaan masyarakat meriah 84 persen dan pengenalan 97 persen, dan Sewargading Putra peroleh kesukaan 84 persen dan pengenalan 14 persen.

Lanjut, Sirilius Ladur dengan kesukaan 82 persen dan pengenalan 16 persen, Ignasius Charles Angliwarman dengan tingkat kesukaan 80 persen dan pengenalan 4 persen dan Abdul Azis dengan kesukaan 79 persen dan pengenalan 37 persen. ***

BACA JUGA:  Ketua Umum PKN : Bangsa Ini Hadapi Tantangan yang Berat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button