NEWS

Wakil Bupati Yulianus Weng : Disiplin Harus Jadi Budaya Kerja

FLORESGENUINE.com-Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hendaknya menjadi tenaga fungsional yang profesional. PPPK harus punya kompetensi atau ketrampilan dibidangnya masing-masing, harus selalu menekuni dan mendalami keahlian. Kunci menjadi profesional adalah disiplin harus menjadi budaya kerja kita.

Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng mengungkapkan itu saat mengambil sumpah jabatan dan melantik 369 pejabat fungsional teknis, kesehatan dan guru di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) di Aula Setda Mabar,  Jumat pekan lalu (28/6/2024).

Wakil Bupati Weng juga meminta PPPK agar senantiasa mentaati norma atau aturan yang berlaku, memiliki attitude atau sikap moral dan berakhlak baik serta menjaga kesopanan dalam bertutur kata dan kesantunan dalam bersikap.

BACA JUGA:  Mencoba Melihat Pariwisata Labuan Bajo Flores Lebih Holistik

Menurut Wabup Weng, pelantikan PPPK merupakan pelaksanaan pasal 34 Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Nomor 1 tahun 2024. Di mana, setiap ASN yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah janji menurut agama dan kepercayaannya.

Dia menegaskan bahwa tenaga fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan tenaga yang penting di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjalankan fungsi di setiap kegiatan yang direncanakan. Pemerintah Manggarai Barat mengapresiasi atas 369 tenaga fungsional PPPK seraya berpesan agar PPPK menjadi tenaga fungsional yang profesional.

Selain itu, ia juga meminta agar PPPK menjadi pelopor di OPD masing-masing  untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni melayani masyarakat Manggarai Barat menuju kesejahtraan. [kis/fg]

BACA JUGA:  23.539 Wisatawan Kunjungi TNK Selama Libur Lebaran 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button