NEWSPANGAN

Kadin Manggarai Barat Terima 2 Penghargaan, Kadin NTT Awards 2024 dan Piagam Kadin Daerah Teraktif

Kadin Manggarai Barat mendapatkan piagam penghargaan sebagai kadin Daerah teraktif

FLORESGENUINE.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Barat mendapatkan Kadin NTT Awards 2024 serta menerima Piagam Penghargaan sebagai Kadin Daerah Teraktif yang berlangsung di Hotel Harper Kupang, Selasa 21 Maret 2024.

Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Ketua Kadin Manggarai Barat (Mabar) Ignasius Charles Angliwarman.

Kepada media di Labuan Bajo, Charles Rabu (225) mengatakan, pengarahan Kadin NTT Awards 2024 ini merupakan bentuk penghargaan karena memiliki hasil inovasi dari Kadin Manggarai Barat berupa beras Labuan Bajo sebagai beras super premium pertama produksi asli petani NTT.

Sementara, tambah pengusaha muda Labuan Bajo itu, Kadin Daerah Teraktif itu dalam program Kadin Pertanian Hub, dan telah membantu Negara Timor Leste.

BACA JUGA:  PDIP Mewanti-Wanti Revisi UU MD3 Atur Mekanisme Pemilihan Ketua DPR RI

“Hasil panen kita ini sudah meningkat dari 1-3 ton, sekarang minimal 7,5-8 ton. Semua karena anugrah Tuhan,” jelas bakal calon Bupati Manggarai Barat pada Pilkada 2024 itu

Dikatakan Charles, hasil dorongan Kadin Manggarai Barat, sekarang pengusaha Timor Leste sudah mulai peduli ke sawah dan mau bangun sawah sendiri.

“Mereka tidak mau beli beras dari Vietnam. Cukup 22 tahun makan beras Vietnam dan Thailand. Sayangnya, Mabar beras bulog dari Vietnam dan India,” ujar Charles melalui pesan WhatsApp kepada media.

Lebih lanjut dia katakan, kemarin ada pertemuan Kadin NTT mengajak semua ketua Kadin Kabupaten untuk bertemu dengan Kepala Bank Indonesia, Pak Agus di Kantor Bank Indonesia. Dan khusus kepada Kadin Manggarai Barat, beliau (Agus) mengucapkan apresiasi yang luar biasa dan ingin MOU langsung dengan kita dalam hal tentang penguatan pangan.

BACA JUGA:  Balon Bupati Mabar, H.Ardi Papar 4 Aspek Pembangunan Manggarai Barat

“Dan dia katakan nanti petani-petani yang jadi binaannya Kadin Manggarai Barat, dia (Agus) akan support bantuan dana dan tanggal 8 atau 9 Juli ada kegiatan besar di Labuan Bajo. Dan ini Kadin Manggarai Barat akan menjadi agen Bank Indonesia untuk mensejahterakan petani-petani yang ada,” jelas pengusaha muda itu

Dia berharap, kita akan melakukan nanti, bagaimana hasil pertanian bisa kita dorong ke pasar pariwisata, dan dia selaku Ketua Kadin Manggarai Barat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Kepala Bank Indonesia di NTT dan teman-teman.

“Kita harus melakukan terobosan-terobosan. Sehingga program Kadin Pertanian Hub ini akan dijadikan program nasional. Khusus di NTT dan akan membantu semua kadin-kadin Kabupaten yang ada di Manggarai Barat dan itu disampaikan juga pada saat rapimprov Kadin NTT, ” jelas nya

BACA JUGA:  PLN UIP Nusra akan Selesaikan Pembayaran Kompensasi yang Tanahnya Dilewati Jalur SUTT 70 Kv PLTMG Flores-IG Labuan Bajo

Dia juga mengatakan, sekitar tanggal 8-10 Juni 2024 mendatang, diminta oleh Kepala Bank Indonesia untuk launching prodak baru. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button