NEWS

Pesan Hikmah dalam Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Mabar dari Politisi Muda Perindo Hasanudin

Kegiatan perlombaan MTQ Kabupaten Manggarai Barat berlangsung selama 5 hari

PloFLORESGENUINE.com – Politisi muda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Hasanudin mengajak semua pihak bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mabar.

“Mengajak semua pihak, untuk sama-sama kita sukseskan kegiatan MTQ yang akan berlangsung di tingkat Kabupaten Manggarai Barat,” pinta Ketua KNPI Mabar itu, Kamis 23 Mei 2024 siang di Labuan Bajo

Dikatakan Hasan -sapaan akrab-, sebagai anak bangsa agar kita terus merawat kerukunan umat antar beragama dan menghidandir perpecahan sesama anak bangsa.

“Kita terus merawat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang telah diwariskan secara turun-temurun di daerah ini,” pesan anggota DPRD Mabar terpilih itu hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu

BACA JUGA:  Ketua NasDem Mabar Tidak Tahu Edi Endi-dr.Weng Direncanakan Daftar Balon Bupati-Wakil Bupati di Partai Demokrat

Menurut dirinya, nilai-nilai toleransi di Manggarai Barat selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Untuk itu, jangan pernah kita terpengaruh dengan sangat mudah provokasi-provokasi yang ada. Kita terus menjaga hingga keturunan kita kedepannya.

“Jadikan momentum MTQ ini, untuk mengambil hikmah bahwa kehidupan jasmani harus berjalan beriringan dengan kehidupan spiritual. Semua agama dimuka bumi ini mengajarkan kebaikan. Tidak ada agama mengajarkan umatnya untuk melakukan kejahatan,” ujar Hasan putra dari Golo Mori itu

Dia juga berpesan, agar semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Petik hikmah dan makna dari kegiatan ini. Bukan hanya soal merebut kemenangan sebagai juara, tapi makna di balik bacaan itu harus berjalan dalam kehidupan sehari-hari kita.

BACA JUGA:  Polres Mabar Giat Patroli Malam Jalur Utama dan Keramaian di Labuan Bajo

“Makna di balik bacaan itu harus betul-betul dimaknai dengan sepenuh hati. Jadikan isi dalam bacaan itu sebagi pedoman kehidupan sehari-hari kita,” pesan dirinya.

Untuk diketahui, perlombaan MTQ di Kabupaten Manggarai kali ini ada beberapa cabang mata lomba diantaranya seni baca Al-Quran, Hafalan Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syahril Al-Qur’an dan kaligrafi Al-Qur’an. Kegiatan perlombaan ini berlangsung mulai 23-27 Mei 2024. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button