PILKADA 2024POLITIK

Hanura Mabar Buka Pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati, Domi Jenali: Penetapan Calon Otoritas DPP

Ada 2 figur yang telah resmi mendaftar di partai Hanura Mabar

FLORESGENUINE.com – Pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat secara resmi telah dibuka sejak tanggal 23 April hingga 3 Mei 2024.

Sejak dibuka penjaringan pendaftaran dari partai Hanura, hingga saat ini sudah ada 2 figur yang telah mendaftar yaitu DR. Bernadus Barat Daya dan Agustinus Sarifin, S. Fil,. MH. Pendaftaran kedua figur tersebut berlangsung pada Jum’at, 26 April 2024.

Berkas lamaran kedua figur itu diterima langsung oleh Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Mabar beralamat di Jalan Raymundus Rambu, Batu Cermin Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, Minggu 28 April 2024, Ketua TPPP partai Hanura Mabar Dominikus Jenali mengatakan, DR. Bernadus Barat Daya merupakan pendaftar pertama yang melakukan pendaftaran resmi di DPC Hanura sejak pengumuman pendaftaran dibuka.

BACA JUGA:  Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024, Tidak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada

Untuk pendaftaran kedua, menurut Domi Jenali kerap disapa, yaitu Agustinus Sarifin, S. Fil pada sore hari.

Domi Jenali juga menyampaikan, setelah peroses pendaftaran selesai di partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu, berkas dari para kandidat bakal calon Bupati akan dilakukan fit and proper test (Ujia Kelayakan dan Kepatutan) di DPD Provinsi NTT.

“Setelah itu, baru akan diserahkan ke DPP untuk diputuskan.Berdasarkan PO yang dikeluarkan oleh DPP,  TPPP Kabupaten hanya menjalankan tahapan penjaringan, pemberkasan dan pengusulan,” jelas Sekretaris Hanura Mabar itu

Penetapan calon, menurutnya, menjadi otoritas DPP. Setelah selasai waktu pendaftaran para bacakada (bakal calon kepala daerah) yang sudah mendaftar, akan mengikuti fit and proper test. Fit and proper test (FPT) dilakukan oleh DPD.

BACA JUGA:  Dinas Perizinan Mabar akan Mengintegrasikan Layanan dalam Satu Pintu Besar dengan Konsep Mal Layanan Publik

“Berdasarkan informasi sementara, FPT akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2024,” tutup nya. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button