PILKADA 2024

KPU Lembata Gelar Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

FLORESGENUINE.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lembata mulai melaksanakan tahapan Pilkada yakni melakukan pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Kegiatan pemutakhiran data pemilih akan dimulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli mendatang.

Ketua KPUD Lembata, Hermanus Haros Tadon menjelaskan, selama kurang lebih satu bulan ke depan, petugas pemuthakiran data pemilih didampingi PPS dan PPK akan menggelar kegiatan pemutakhiran data pemilih dengan melakukan pencocokan dan penelitian atau  coklit.

Dia berharap partisipasi pemilih serta seluruh masyarakat Lembata yang akan dikunjungi oleh petugas dengan memberikan data yang benar. Para petugas akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah untuk menghasilkan data pemilih yang akurat dan berkualitas.

BACA JUGA:  Ketua PAN Mabar, Marsel Jeramun: PAN Punya Stok Kader Banyak

KPUD berharap agar semua pemilih  yang memiliki hak pilih agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum 2024. Pada kegiatan itu, KPU juga meluncurkan mars dan maskot Pilkada Lembata yang diberi nama Si Mulet yang merupakan akronim dari Siap Memilih untuk Lembata Hebat.

Moto ini sengaja dipilih untuk mengajak masyarakat Lembata yang memenuhi syarat memilih agar berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah dengan semangat persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak Lembata. Dengan mengedepankan pemilu yang berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Acara ini juga dimeriahkan oleh drum band yang dibawahkan oleh SMA Negeri 2 Nubatukan. Sanggar Tari Cipta Karya dan Ikatan Musisi Lembata All Star.*[kia/fg]

 

BACA JUGA:  Balon Bupati Mabar Tahun 2024, Irenius Surya Diberi Tugas oleh DPP Hanura

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button