NUSANTARA

Presiden Jokowi : Junjung Tinggi Tribrata Polri dan Setia Mengayomi Masyarakat

FLORESGENUINE.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Polisi Republik Indonesia (Polri) semakin sinergis, menjunjung tinggi Tribrata Polri dan selalu setia mengayomi masyarakat. Harapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Presiden Jokowi juga mengingatkan Polri akan pentingnya peran kepolisian yang selalu berada dibawah pengawasan ketat publik. Di mana Polri memiliki peran vital dalam kehidupan masyarakat. Ke depan, kata Presiden Jokowi, tantangan Polri akan semakin kompleks, sehingga menuntut Polri  untuk lebih lincah, adaptif serta harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknlogi.

Jokowi mengatakan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menandai dedikasi Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan dalam mendukung agenda pembangunan nasional. Presiden Jokowi juga mengingatkan Polri agar menjadi perekat kebhinekaan, profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakkan hukum.

BACA JUGA:  Polres Mabar Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 adakan Bakti Kesehatan

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini banyak kejahatan transnasioanl terjadi dan semakin kompleks serta canggih sehingga Polri harus mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selanjutnya, Presiden juga meminta Polri untuk turut mendukung dan memastikan agenda Pilkada dapat berjalan dengan baik dan Polisi diingatkan untuk bersikap netral saat menjalankan tugas menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jaga demokrasi kita agar Pilkada berlangsung aman, jujur dan adil,” ucap Presiden Jokowi. *[kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button