NEWS

Sekda Hans Sodo Optimis, Utusan MTQ dari Manggarai Barat bisa Raih Juara Umum Lagi

Sekretaris Daerah Mabar sampaikan proficiat kepada pemenang pada MTQ tahun 2024

FLORESGENUINE.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Sales Sodo hadiri penutupan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mabar ke XXX (30) tahun 2024 yang berlokasi di halaman Masjid Nurul Falah Waemata Labuan Bajo, Senin 27 Mei 2024 malam.

Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Mabar diselenggarakan sejak tanggal 23 Mei sampai dengan 27 Mei 2024 malam.

Hans Sodo kerap disapa dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya mengikuti kegiatan ini dengan cermat dari berbagai rangkaian, yang dimulai dari tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

“Saya mengucapkan apresiasi dan hormat kepada LPTQ tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan yang sudah sukses menyelenggarakan kegiatan ini sampai dengan malam ini,” ujar Hans Sodo yang juga merupakan bagian dari Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Mabar Ke-30, bagian Divisi Kecamatan Mbeliling

BACA JUGA:  Fraksi Demokrat Soroti Pendapatan Sektor Retribusi Pemda Manggarai Barat

Atas nama, tambah Sekda Mabar itu,  Bupati Edistasius Endi dan Wakil Bupati dr. Yulianus Weng kami menyampaikan proficiat dan hormat atas seluruh rangkaian yang sudah berjalan dengan baik.

“Atas nama Bapak Bupati dan Wakil Bupati kami menyampaikan proficiat dan hormat atas seluruh rangkaian yang sudah berjalan dengan baik. Dan tadi sudah diumumkan secara resmi peserta kafilah, qori-qoriah terbaik yang sesuai dengan 6 cabang yang diperlombakan,” jelas Sekda Manggarai Barat itu.

“Kami percaya, Manggarai Barat akan menjadi salah satu Kabupaten yang akan diperhitungkan pada MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Alor mendatang,” optimis Hans Sodo.

Dikatakan Sekda Mabar itu, kali lalu, Manggarai Barat menjadi juara umum. Dia sangat yakin dengan penampilan qori-qoriah yang sangat baik tadi. Dan teman-teman, adik-adik kita yang menampilkan cabang Syahril Al-Qur’an yang sangat bagus tadi.

BACA JUGA:  Tawuran Antar Pelajar di Labuan Bajo, Polres Mabar Panggil Orang Tua dan Guru

“Saya yakin, ini menjadi gambaran bahwa di Alor nanti kita akan juara umum lagi,” optimis Sekda itu

Dia juga secara pribadi menyampaikan kesan yang sangat baik dari seluruh rangkaian yang pelaksanaan kegiatan MTQ, baik di kecamatan maupun Kabupaten.

“Pertama kesan saya, bahwa seluruh anak-anak punya motivasi yang kuat untuk mengikuti kegiatan sebagai peserta. Dari beberapa yang dilaporkan oleh panitia penyelenggara kegiatan MTQ, di kecamatan dari rencana peserta melampaui dari rencana yang ditargetkan. Bahwa adik-adik kita, generasi kita sudah memiliki daya tarik yang luar biasa, terkait dengan membaca kitab suci Al-Qur’an,” ujar Sekda Mabar.

Sekda juga berharap kepada LPTQ Kabupaten Mabar sebagai Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an supaya tradisi ini tidak hanya dilaksanakan menjelang MTQ, tetapi tradisi ini harus dibiasakan bagi anak-anak kita untuk kemudian menjadi bagian cara hidup buat anak-anak kita. (ah/fg)

BACA JUGA:  Bandara Internasional Komodo, Dorong Kemajuan Pariwisata Flores

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button