POLITIK

Mateus Sehami : Kecamatan Sano Nggoang Butuh Komitmen Wakil Rakyat

FLORESGENUINE.com– Mateus Sehami, S.Pd, Calon anggota legislative dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Komodo, Sano Nggoang, Mbeliling dan Boleng menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat wilayah itu, jika terpilih menjadi anggota DPRD Manggarai Barat.

Menurut Sehami, wilayah Kecamatan Sano Nggoang, Mbeliling, Boleng dan Komodo sangat kaya akan sumber daya alam baik di darat maupun di laut namun, sejauh ini, potensi sumber daya alam tersebut belum dikelola maksimal demi kesejahtraan masyarakat.

Masalah dasarnya, menurut dia karena selama ini, belum ada wakil rakyat yang benar-benar punya komitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di wilayah ini.

“Wilayah kita ini sangat kaya, tetapi tidak ada yang memperjuangkan kepentingan daerah ini. Pemerintah kurang  memperhatikan wilayah ini karena tidak ada wakil kita di DPR yang bisa memperjuangkan aspirasi kita,” tandas calon DPRD Manggarai Barat dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Nomor urut 7 ini.

BACA JUGA:  Partai Golkar Gandeng Lembaga Charta Politika untuk Survei Bakal Calon Kepala Daerah, Biaya Ditanggung Kandidat

Menurut dia, wilayah Sano Nggoang punya sumber daya alam yang besar termasuk potensi pariwisata seperti Danau Sano Nggoang, air terjun Cunca Rami dan masih banyak lagi. Namun, semua kekayaan itu belum dikelola secara maksimal guna memenuhi kesejahtraan hidup masyarakat karena tidak ada wakil rakyat yang sungguh-sungguh berjuang melalui DPRD Manggarai Barat.

Sebagai putra asli Kecamatan Sano Nggoang Sehami bertekad untuk menjadi corong bagi masyarakat dalam memperjuangkan hak-hak serta aspirasi dan kepentingan masyarakat di wilayah itu.

“Wilayah kita ini sangat kaya, tapi tidak ada orang yang memperjuangkan kepentingan kita. Jika bapak ibu mempercayakan saya untuk duduk di sana, saya akan sungguh-sungguh berjuang untuk kepentingan kita,”tegas Sehami saat menggelar kampanye terbuka di Kampung Mbodong, Desa Golo Kondeng, Kecamatan  Sano Nggoang beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Balon Bupati Mabar 2024, Irenius Surya telah Terima Surat Rekomendasi dari Partai Hanura

Menurut evaluasi dia, selama ini wakil rakyat yang berasal dari Sano Nggoang atau Dapil tiga umumnya, kurang memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan janji-janji politik yang telah mereka sampaikan pada saat kampanye politik lima tahun silam. Karena itu, dia bertekad, untuk berjuang bersama rakyat guna memastikan bahwa kepentingan dan kebutuhan rakyat di wilayah tersebut agar benar-benar diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Dibidang infrastruktur misalnya, Sehami menyoroti kondisi jalan-jalan yang dari dulu tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah. Baik jalan yang menghubungkan desa-desa ke pusat kecamatan, jalan antar desa dan antar kampung serta jalan tani.

Demikian pula dibidang pendidikan, masih banyak anak yang kurang mendapatkan pendidikan yang layak termasuk minimnya fasilitas pendidikan.

BACA JUGA:  Mendapatkan Opini WTP, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemerintah Manggarai Barat

Semua persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Sano Nggoang khususnya, akibat dari tiadanya wakil rakyat dari wilayah ini yang sungguh-sungguh mau memperjuangkan aspirasi, kepentingan dan kebutuhan rakyat di wilayah ini. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button