PILKADA 2024POLITIK

Ketua NasDem Mabar Yopi Widyanti Belum Pernah Komunikasi Rencana Edi Endi-dr. Weng Daftar di Partai Demokrat

Jawaban Yopi Widyanti atas pernyataan Ketua Demokrat Mabar Rikardus Jani

FLORESGENUINE.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur Yopi Widyanti membantah pernyataan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manggarai Barat Rikardus Jani.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Manggarai Barat (Mabar),  Rikardus Jani, Rabu 17 April 2024 di Kantor Kesekretariatan DPC Partai Demokrat Mabar.

Ia katakan, partai NasDem ada rencana mau mendaftar ke partai Demokrat. Soal waktunya kapan, belum ada konfirmasi. Yang pasti mereka (Edistasius Endi-dr. Yulianus Weng) datang.

Kemudian, anggota DPRD Mabar asal Daerah Pemilihan (Dapil) II (2) itu juga sampaikan, internal partai NasDem sudah mengambil formulir pendaftaran di partai Demokrat.

Tanggapan Ketua NasDem Mabar
Melalui pesan WhatsApp kepada media FLORESGENUINE.com, Kamis, 18 April 2024, ia katakan,  izin koreksi. Saya selaku Ketua (DPD Partai NasDem Mabar) tidak pernah memberitahukan ke siapa pun untuk mendaftar di Demokrat.

Lebih lanjut Yopi sampaikan, tidak ada, dan kami tidak tahu kapan mendaftar, tunggu instruksi ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem).

Berdasarkan pernyataan dari Ketua DPC Demokrat Mabar, Yopi kemudian mengecek ke bagian Sekretariat NasDem Mabar.

BACA JUGA:  Mario Pranda Bantah Tudingan Soal Isu Diduga Bakal Calon Bupati Bayangan di Pilkada Mabar 2024

“Ini saya sudah cek di sekretariat. Mereka bilang tidak ada,” jelas Ketua NasDem Mabar itu

Terkait rencana NasDem mendaftarkan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Edistasius Endi – dr. Yulianus Weng ke partai lain. Yopi jelaskan, tunggu kami rapat dulu.

“Tunggu kami rapat internal dulu. Rencananya besok (Sabtu, 20 April 2024) rapat secara rapat virtual,” jelas Yopi

“Besok. Rencananya saya virtual. Saya pastikan. Karena besok siang kami rapat virtual dengan DPP dan DPW tentang  persiapan Pilkada,” jelas Yopi

Rapat itu menurut Yopi, akan dilakukan rapat terbatas hanya dihadiri DPP, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah NTT) dan Ketua DPD.

Sementara jadwal waktu melakukan rapat virtual, Yopi jelaskan, dapat informasi secara lisan dari anggota DPR RI fraksi Dapil NTT I (satu) Juli S. Laiskodat.

BACA JUGA:  Jelang Kegiatan Komodo Travel Mart Juni 2024, ASPPI Kordinasi dengan BPO Labuan Bajo

“Jadi, saya belum tahu jam berapa,” tutup Ketua NasDem Mabar itu

Jawaban Ketua Demokrat Mabar
Kemudian, menanggapi bantahan dari Ketua NasDem Manggarai Barat, media ini mengkonfirmasi kepada Ketua Demokrat Mabar, Rikardus Jani.

Dalam pesan WhatsApp nya, Kamis 18 April 2024, ia mengarahkan media ini untuk bertanya ke Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pilkada DPC Partai Demokrat Mabar, Yosdan selaku panitia.

“Coba ite (kamu) tanya panitia, ase (adik) Yosdan. Saya di RSUD Siloam,” jelas Rikar Jani

Sementara, pernyataan Rikar Jani terkait internal partai NasDem telah mengambil formulir untuk melakukan pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati di partai Demokrat.

Ia jelaskan, formulir belum diambil, tapi ada pemberitahuan secara lisan diri kandidat untuk ikut mendaftar.

BACA JUGA:  Menit Terakhir, Edi-Weng Daftar di Partai Demokrat Mabar

Konfirmasi yang dilakukan secara lisan itu menurut Rikar Jani, melalui sambungan telepon dengan Bupati Mabar Edistasius Endi.

“Pak Edi Endy (Edistasius Endi) sudah komunikasi dengan saya kalau beliau akan daftar hari terakhir, kalau soal pengambilan formulir itu hal teknis,” jelas Rikar Jani

Mereka, tambah Rikar Jani, akan datang berpasangan, Edistasius Endi – dr. Yulianus Weng. Untuk besok (Jum’at, 19 April 2024), jelasnya, kalau tidak salah Bernadus Barat Daya akan melakukan pendaftaran di partai Demokrat.

Hingga berita ini diterbitkan, melalui pesan WhatsApp hingga telepon, Yosdan belum menjawab. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button