PILKADA 2024POLITIK

Ketua DPC Gerindra Mabar, Yosef Suhardi Niat Maju Calon Bupati

Yosef Suhardi lihat situasi pada perhelatan Pilkada Mabar

FLORESGENUINE.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mabar tahun 2024.

Jadwal pembukaan pendaftaran tersebut telah di buka sejak 22 April 2024 lalu hingga 10 Mei 2024.

“Yang jelas hari ini kita mulai pembukaan pendaftaran dan kurang lebih sampai tanggal 10 Mei,” ujar Yosef Suhardi kepada wartawan Senin 22 April 2024 sore.

Sementara untuk tahapan kandidat yang akan direkomendasikan oleh Gerindra dan dijagokan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar 2024, Yosgagar kerap disapa mengatakan, yang jelas bahwa dokumen-dokumen kita verifikasi dulu, yang kurang lengkap kita minta lengkapi.

BACA JUGA:  Daftar di PAN Mabar, Iren Surya: PAN Matahari Ini akan Bersinar

“Dan kemudian nanti tahap berikutnya kami minta untuk semua kandidat untuk yang lamar di Gerindra, kami akan minta waktu untuk memaparkan visi misi,” jelas Ketua Gerindra Mabar itu

Jadi, tambah nya, kami memberi ruang itu kepada setiap kandidat yang sudah terdaftar di Gerindra, dan kami minta memaparkan visi misi nya disini. Jadi kemudian, setelah dokumen-dokumen lengkapi kami akan tindaklanjuti dan kami akan bawah ke provinsi kemudian DPP.

“Yang jelas bahwa, untuk menentukan siapa yang direkomendasikan itu mutlak urusan DPP. Jadi kami hanya memfasilitasi semua kandidat kandidat yang sudah terdaftar di Gerindra,” terang anggota DPRD Mabar itu

Kemudian, ada atau tidaknya kader-kader yang ingin maju pada perhelatan Pilkada di Mabar 2024 tahun ini, Yosgagar jelaskan, kami juga menyiapkan kader juga.

BACA JUGA:  Masyarakat Keluhkan Aktivitas Cafe Hingga Larut Malam, Polres Mabar Turunkan Personel

“Jadi partai juga memang di instruksi kan juga kader disiapkan maju. Kami menunggu beberapa hari ke depan ini untuk internal yang mau mendaftar,” jelas nya

Lebih lanjut ia paparkan, memang dalam keputusan rakercab (rapat kerja cabang) kemarin. Putusan rakercab, teman-teman seluruh jajaran pengurus DPC Gerindra, ranting-ranting sudah memutuskan DR. Kanisius Jehabut .

“Tentu selanjutnya kami menunggu beliau waktu mendaftar. Kader juga harus mendaftar. Yang jelas bahwa, ketika kader Gerindra yang mau ikut tentu itu yang akan menjadi prioritas,” tegas Yosgagar

Tapi, sambung nya, jujur saja kami juga harus tahu diri, bahwa kami hanya tiga kursi. Tentu kami harus berkoalisi dengan partai lain.

BACA JUGA:  DPW NasDem NTT Terbit Surat Tugas untuk Edi-Weng Bangun Komunikasi Partai Lain

Terkait diri nya ingin bertarung, ia jelaskan, kita lihat situasi ke depan nya. Yang jelas sampai tanggal 10 (Mei 2024) ya.

Soal niat, menurut Yosgagar, orang politik itu harus punya niat.

“Kader itu harus punya niat. Untuk apa berpolitik kalau tidak punya niat. Kalau niat ada.” tutup nya. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button