PILKADA 2024POLITIK

Mantan Sekretaris NasDem Mabar Daftar Balon Bupati di Partai Demokrat

Irenius Surya optimis mendapat rekomendasi dari partai Demokrat

FLORESGENUINE.com – Bakal Calon Bupati Kabupaten Manggarai (Mabar) Barat Irenius Surya, S.H secara resmi mendaftarkan dirinya di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mabar.

Hadir mendampingi Irenius Surya selain keluarga, terlihat juga beberapa kerabat serta tim relawan yang telah ia bentuk selama ini.

Sebelum melakukan penyerahan berkas persyaratan administrasi kepada Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) DPC Demokrat Mabar, Harun Elrasit. Terlebih dahulu dilakukan prosesi penerimaan secara budaya.

Usai dilakukan pendaftaran, Iren Surya biasa disapa, Rabu 17 April 2024 kepada media ia sampaikan rasa optimis nya akan menang dalam Pilkada dan mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat sebagai kendaraan politik nya.

“Saya optimis bahwa akan menang dalam kontestasi pilkada kali ini. Semua pasti ada jalan dan semesta tentu akan memberikan petunjuk dalam perjuangan saya,” ujar Iren di Kantor DPC Demokrat

Ia juga sampaikan alasannya mendaftarkan diri nya di partai Demokrat, menurut Iren Surya, ada berbagai alasan khusus yang sudah lama ia pertimbangkan untuk mendaftar di partai Demokrat.

“Saya percaya dan dengan ikhtiar yang teguh, perjuangan ini tentu Tuhan akan berikan petunjuk melalui semesta. Perjuangan ini tidak akan sia-sia,” ujar Iren dengan penuh optimis

BACA JUGA:  Ketua PKN NTT, Fransiskus Sukmaniara : Banyak Generasi Muda Takut Berpolitik

Lebih lanjut mantan Sekretaris Partai NasDem Mabar itu katakan, tetap mempunyai optimisme untuk ikut bertarung dengan bermodalkan kualitas dan kapabilitas, yang tidak berbeda jauh dengan calon yang lain.

Soal wakil yang akan mendampingi Iren Surya, ia jelaskan sudah ada orangnya. Tinggal tunggu waktu yang tepat untuk dikatakan siapa orangnya. Wakil nanti dari Dapil I.

“Saya masih mencari waktu yang tepat untuk memastikan, nama calon yang akan mendampingi saya. Tentu calon wakil yang akan mendampingi saya mempunyai kemampuan kepemimpinan yang baik, berkualitas dan memiliki konsep dan kesamaan visi-misi membangun Manggarai Barat yang lebih baik,” ujar Iren

Hari ini, tambah nya, mendaftar di partai Demokrat yang sekarang berposisi 4 Kursi dan tugasnya tinggal tambah 2 kursi lagi.

BACA JUGA:  Gusti Arifin Daftar Bacabup Mabar 2024 di Demokrat Tanpa Pasangan

”Sudah 3 tahun saya jalani proses sosialisasi di tengah masyarakat dari kecamatan, desa dan dari kampung ke kampung se-kabupaten Manggarai Barat. Tentu tidak hanya semata mencari simpati rakyat tetapi mau mencari sosok calon wakil yang cocok mendampingi saya nanti,” jelas Iren

Menurut Iren, niat menjadi seorang pemimpin, tidak cukup hanya bermodalkan nekat dan bukan semata-mata andalkan karena mempunyai banyak uang. Namun cita-cita dan isi kepala yang sudah dikonsepkan 5 tahun sebelumnya.

“Bagi saya konsep besar untuk jadi Bupati karena memiliki cita-cita membangun Manggarai Barat sebagai bagian dari darah dan daging yang melekat pada pribadi saya. Atas dasar inilah saya maju dengan optimis tanpa melihat siapa rival saya nanti,” tegasnya

BACA JUGA:  Partai Demokrat Ajukan Permohonan Perselisihan Pemilu 2024 ke MK

Terkait kabar yang beredar selama ini, bahwa Iren maju sebagai Calon Bupati melalui jalur independen. Ia jelaskan, banyak orang mengenal nya selama ini maju melalui jalur perseorangan, dan itu benar.

“Tetapi bagi saya apapun jalur politik yang saya tempuh, yang penting masyarakat Manggarai Barat sudah mendengar dan mengetahui rencana besar saya untuk membangun Manggarai Barat. Segala konsep sudah saya paparkan baik dikalangan akademisi, orang-orang muda maupun masyarakat pada umumnya,” tutup Iren. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button