PILKADA 2024POLITIK

Lamar Cakada di PKB Manggarai Barat Gunakan Sistem Online Melalui SICAKADA

Daftar di PKB menggunakan sistem online

FLORESGENUINE.com – Secara resmi Panitia Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Manggarai Barat, NTT telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada) sejak Selasa 30 April 2024.

Kepada media, Ketua Panitia Desk Pilkada PKB Mabar Servasius Sutantio Ketua, Selasa (30/4) sore mengatakan hari ini, hari pertama buka pendaftaran dan sampai sore ini baru 3 pendaftar. Namun secara online kami periksa tadi sudah 4.

“Yang konfirmasi daftar hari ini baru 3,” jelas Servas Ketua kerap disapa

Menurut Ketua Desk Pilkada PKB itu, dari 4 orang sudah melakukan pendaftaran secara online, baru 3 yang datang di Sekretariat PKB untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

BACA JUGA:  Tawuran Antar Pelajar di Labuan Bajo, Polres Mabar Panggil Orang Tua dan Guru

“Untuk yang 3 itu, hari ini (menyerahkan berkas). Yang pertama tadi Pak Bernadus Barat Daya, sekitar jam 11. Lalu kemudian, Pak Agustinus Arifin, yang terakhir ini Pak Charles Angliwarman,” jelas nya

Terkait bakal calon kepala daerah yang sudah melakukan pendaftaran secara online, namun belum menyerahkan berkas lamaran di kantor Kesekretariatan PKB, hanya Irenius Surya.

“Terkait datang kesekretariatan belum ada konfirmasi. Nanti kami akan lakukan komunikasi dengan beliau (Iren Surya),” jelas nya

Seorang bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar di Panitia Desk Pilkada PKB Mabar, bisa langsung mendaftar di kantor Sekretariat PKB atau mendaftar dulu di SICAKADA?.

Servas Ketua menjelaskan, mekanisme internal PKB itu semestinya melalui SICAKADA (Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah). Jadi setiap bakal calon, wajib memiliki akun google mail (email). Karena basis nya google mail (email).

BACA JUGA:  Mateus Sehami : Kecamatan Sano Nggoang Butuh Komitmen Wakil Rakyat

“Yang belum melakukan pendaftaran online, nanti bisa datang kesekretariatan untuk berkomunikasi. Nanti kita fasilitasi akan di daftarkan secara online di sekretariat,” jelas nya

Untuk diketahui, jadwal penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Kebangkitan Bangsa dimulai  Selasa, 30 April hingga Sabtu, 11 Mei 2024. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button