NEWSNUSANTARA

Polres Mabar Terjunkan Ratusan Personel Lakukan Penjagaan pada saat Umat Muslim di Manggarai Barat Jalankan Ibadah Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah

Gabungan TNI-POLRI lakukan pengamanan dan penjagaan bagi umat muslim yang sedang melakukan ibadah shalat idul Adha

FLORESGENUINE.com – Pelaksanaan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah/2024 masehi di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung dengan aman dan lancar.

Sejumlah aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait nampak sibuk melakukan pengamanan dan pengawasan proses jalannya ibadah shalat ied diseputaran wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sejak mulai hingga jama’ah umat muslim kembali ke rumahnya masing-masing.

Ratusan aparat gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait dilibatkan dalam pengamanan disejumlah tempat ibadah di kota Labuan Bajo maupun di setiap kecamatan.

Dalam pengamanan tersebut, pihak kepolisian menerjunkan ratusan personel yang terdiri dari personil Polres Manggarai Barat dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan, baik yang dilaksanakan di masjid maupun di lapangan umum.

BACA JUGA:  Jenis Handphone yang Pancarkan Radiasi Paling Tinggi

“Hari ini, umat muslim melaksanakan kegiatan salat id dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dilaksanakan di masing-masing lokasi baik lapangan terbuka, masjid maupun mushola yang ada di wilayah hukum Polres Manggarai Barat,” kata Kabag Ops, Kompol Roberth M. Bole pada Senin (17/06/2024) siang.

Menurut Kabag Ops itu, setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah shalat hari raya Idul Adha yang digelar masyarakat ditempatkan personel pengamanan dari kepolisian, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

“Kami turunkan 100 personil di masing-masing lokasi kegiatan salat id dan dalam pengamanan ini kami bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya seperti TNI, Satpol-PP, Dishub maupun pengamanan internal masjid,” ujarnya.

BACA JUGA:  PLN UIP Nusra akan Selesaikan Pembayaran Kompensasi yang Tanahnya Dilewati Jalur SUTT 70 Kv PLTMG Flores-IG Labuan Bajo

Kompol Roberth juga menyampaikan, pengamanan tersebut guna memastikan dan memberi rasa aman bagi para jema’ah.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan terciptanya Kamseltibcarlantas demi memberikan rasa aman dan nyaman agar pelaksanaan ibadah salat Idul Adha dapat berjalan dengan hikmat,” ungkap Komisaris Polisi itu.

Selain itu, tambahnya, kepolisian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat manfaatkan libur panjang untuk melakukan kegiatan bersama keluarga, ibadah dan berhati-hati dalam perjalanan.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat yang menikmati libur panjang di Labuan Bajo untuk memperhatikan keselamatan dalam berlayar maupun berlalu lintas,” pungkasnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button