PILKADA 2024POLITIK

Ketua PDI-P Mabar Darius Maju Balon Bupati-Wakil Bupati, Ia Bidik 4 Partai Politik Lain

Darius Angkur direncanakan maju dalam kompetisi Pilkada Mabar 2024

FLORESGENUINE.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai Barat, NTT akan berlangsung pada 27 November 2024 yang dilaksanakan secara serentak dengan kabupaten/kota lain di Indonesia, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Partai politik ditingkat kabupaten pun mulai sibuk mempersiapkan pembukaan pencalonan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon (balon) Wakil Bupati untuk menjaring figur-figur potensial yang akan di jagokan, termasuk Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Saat media FLORESGENUINE.com meminta konfirmasi terkait jadwal pembukaan pendaftaran balon Bupati dan balon Wakil Bupati Mabar dari internal PDI-P sendiri, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mabar Darius Angkur melalui pesan WhatsApp, Sabtu 20 April 2024 mengatakan ia masih berada diluar daerah.

BACA JUGA:  Agustinus Sarifin : Spirit Saya, Kepentingan Orang Kecil dan Sederhana

“Berkaitan proses pilkada PDI-P sedang melaksanakannya sejak tanggal 16 April (2024) yang lalu. Kalau ada kesempatan boleh mampir ke Sekretariat PDI PDI-P di Cowang Dereng (Labuan Bajo), Panitia Deks Pilkada stand by,” ujar Darius

Untuk jadwal penutupan pembukaan penjaringan balon Bupati dan balon Wakil Bupati Mabar, menurut anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) III periode 2019-2024 itu mengatakan, tutup tanggal 30 April (2024). Waktu pembukaan pendaftaran dimulai pukul 09.00 wita pagi hingga pukul 17.00 sore.

Terkait kader internal PDI-P Manggarai Barat sendiri, apakah ada figur yang akan mendaftarkan diri maju sebagai balon Bupati-Wakil Bupati, Darius katakan dari internal  PDI-P pasti ada  juga ikut proses sesuai mekanisme partai.

Saat meminta komentar diri nya akan maju sebagai balon Bupati-Wakil Bupati dan mengikuti penjaringan di partai lain, ia jelaskan akan ikut.

BACA JUGA:  Nama Politisi Gerindra, Kanis Jehabut Masuk Pra Survei Golkar Manggarai Barat

“Pasti Ikut lah,” tegas Wakil Ketua I DPRD Mabar periode 2019-2024 itu

Selain di partai nya sendiri, ia juga merencanakan ajukan pendaftaran penjaringan di partai politik tingkat kabupaten yang lainnya.

“Di Demokrat saya akan daftar, Hanura saya daftar, rencananya juga di Golkar dan Perindo,” jelas Darius Angkur

Saat ini, ia lagi mempersiapkan berkas-berkas administrasi untuk melakukan pendaftaran di partai politik. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button