PILKADA 2024POLITIK

Ketua Golkar Mabar Maju Pilkada Mabar Tahun 2024, Rofinus Rahmat: Masih Dinamis

Partai Golkar Manggarai Barat belum dijadwalkan bukan pendaftaran balon Bupati-Wakil Bupati

FLORESGENUINE.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)-NTT hingga saat ini belum dijadwalkan buka penjaringan bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati Mabar pada Pemilihan Kepala Daerah Mabar 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Mabar Rofinus Rahmat, Sabtu 20 April 2024 kepada FLORESGENUINE.com. Ia katakan, masih tunggu arahan dari provinsi agenda ini. Arahan Golkar provinsi, seperti  apa mekanisme dan proses penjaringan tersebut, akan ditindaklanjut oleh Golkar Kabupaten Mabar.

“Minggu ini mungkin kita sudah dapat kepastiannya,” jelas anggota DPRD Mabar terpilih Pemilu 2024 itu

Sementara, untuk kader-kader internal Golkar sendiri siapa saja yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar tahun 2024, ia jelaskan nanti pada saat pendaftaran itu baru tahu siapa-siapa yang punya rencana untuk mau maju.

BACA JUGA:  Event Picnik Over The Hill of Parapuar, Pelaku UMKM Raup Untung Rp. 22 Juta

Apakah ada figur-figur yang sudah bangun komunikasi secara lisan sebelum nya dengan partai Golkar Mabar, ia jelas kita tidak terlalu merujuk pada informasi lisan, bukti keseriusan kader atau figur eksternal partai dengan mengikuti proses dan mekanisme yang dibuka oleh partai.

“Mekanisme ini berdasarkan petunjuk dari DPD I Partai Golkar NTT,” jelas nya

Informasi, hasil rapat konsolidasi dan evaluasi pemenangan Partai Golkar NTT yang digelar di Hotel Timore, Kota Kupang pada Rabu (6/3/2024) malam, Maximilianus Adipati Pari direkomendasikan oleh DPD I Golkar NTT maju bakal Calon Bupati Mabar tahun 2024.

Terkait hasil rapat tersebut apakah sifatnya permanen atau masih terbuka untuk semua, Rofinus Rahmat menjelaskan, masih mencermati mekanisme dan petunjuk yang akan disampaikan oleh Golkar provinsi.

BACA JUGA:  Menit Terakhir, Edi-Weng Daftar di Partai Demokrat Mabar

Sementara, ada keinginan dirinya untuk maju atau tidak dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Manggarai Barat yang berlangsung 27 November 2024, ia katakan masih dinamis. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button