POLITIK

Sekjen PDIP, Hasto: Anak-Anak Ranting Tidak Rela Jokowi Ketemu Mega

Jajaran anak ranting PDIP tidak rela Presiden Jokowi ketemu Ketua Umum PDIP

FLORESGENUINE.com – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa langsung bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto memahami Idulfitri menjadi momen silaturahmi. Namun, ia menyebut anak-anak ranting PDIP tidak rela Jokowi bertemu Mega.

“Dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, banyak anak ranting justru mengatakan, ‘Sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri’,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jakarta, Jumat (12/4), dilansir Detikcom.

Hasto berkata bukan PDIP tidak mau Jokowi bertemu Mega. Akan tetapi, mereka masih mempermasalahkan andil Jokowi dalam kecurangan Pemilu 2024.

Bukan persoalan karena PDI Perjuangan-nya tetapi lebih karena bagaimana pemilu 2024, khususnya pilpres yang didambakan menjadi legacy dari Presiden Jokowi, tapi ternyata justru merupakan puncak dari abuse of power dari Presiden,” ucap Hasto.

Sebelumnya, Jokowi tak mengunjungi Megawati Soekarnoputri pada hari Lebaran Idulfitri tahun ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Mega.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan hanya persoalan waktu. Saat ini, Jokowi sedang menghabiskan waktu libur lebaran bersama cucu-cucunya di Medan.

BACA JUGA:  Sekjen Projo Nilai, Hasto Tidak Antusias Dengan Rencana Pertemuan Jokowi dan Megawati

“Terkait silaturahmi debgan Ibu Megawati sedang dicarikan waktu yang tepat. Lagian ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi,” ungkap Ari lewat pesan singkat, Jumat (12/4). ***

Sumber: CNN Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button