PILKADA 2024POLITIK

Hanura Manggarai Barat Nilai, Mario Pranda Layak Diusung Calon Bupati

Popularitas Mario Pranda bagi partai Hanura sudah sangat baik

FLORESGENUINE.com – Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dominikus Jenali menilai figur Christo Mario Y. Pranda layak diusung sebagai calon Bupati Mabar.

“Kami melihat figur Pak Mario (Christo Mario Y. Pranda) layak diusung. Selain karena secara popularitas, tidak bermaksud bahwa Pak Mario, nebeng popularitas pada almarhum (Fidelis Pranda) orang tua nya,” ujar Domi Jenali, Rabu 8 Mei 2024 sore

Menurut Sekretaris partai Hanura Mabar itu, figur Mario Pranda sendiri dari sisi perolehan suara di pileg 2024 kemarin itu, cukup gemilang menjadi pemecah rekor dengan suara terbanyak. Bahkan dalam sejarah Manggarai Barat menurut catatan. Dan itu menjadi salah satu modal besar bagi kami untuk menganggap figur ini memang layak secara elektabilitas dia diterima oleh masyarakat.

BACA JUGA:  PDI-P Mabar Buka Daftar Pilkada Tahun 2024, Andre Gantur: PDI-P Terbuka untuk Semua

“Secara popularitas juga, dia cukup di kenal. Menyebut nama Pranda saja saya pikir orang pasti tahu. Siapa yang di maksud,” jelas nya

Saat media mempertanyakan Hanura serius mengusung Mario Pranda di Pilkada tahun 2024 ini. Dia jelaskan, bagi kami tugas kami TPPP adalah pemberkasan sampai pada pengusulan. Soal siapa yang di SK (Surat Keputusan) kan oleh partai Hanura, itu menjadi domain dari TPPP Pusat.

“Tingkat bawah hanya bisa berpendapat tentang pribadi. Beberapa formulir pendaftaran itu diisi dan termasuk juga curriculum vitae (daftar riwayat hidup) didalam nya, visi misi dan lain sebagainya yang diminta oleh partai,” jelas anggota DPRD Mabar asal dapil 1 itu

Soal mekanisme penentuan figur yang diusung oleh DPP Partai Hanura, menurut dirinya, itu domain mereka. Kami hanya bertugas membawa berkas, menenteng berkas itu ke pusat. Dia juga mengaku tidak tahu mekanisme nya, apakah kami dimintai pendapat, itu belum bisa dipastikan.

BACA JUGA:  Politik “Tender Politik”

Kemudian, Domi Jenali juga menyingung soal isu yang beredar Petahana Edi-Weng melawan kotak kosong. Dia jelaskan, dalam beberapa diskusi diluar, orang menganggap incumbent kuat. Karena itu orang mulai pilih siapa lawannya incumbent, lalu diskusi-diskusi di luar berbicara tentang kotak kosong.

Ditambah Ketua TPPP Hanura itu, ada kemungkinan incumbent akan melawan kotak kosong, tidak ada pelawan nya. Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan dari incumbent ini. Lalu didalam proses pendaftaran yang terjadi di beberapa partai Hanura.

“Kehadiran bakal calon yang mendaftar bagi kami, dan saya sendiri berpendapat bahwa itu mengkonfirmasi tentang kemungkinan bahwa incumbent yang dianggap kuat itu tidak akan melawan kotak kosong yang digosipkan secara liar, ini gosip liar yang muncul,” jelas nya

BACA JUGA:  Mario Pranda Tidak Takut Lawan Petahana Edi-Weng

“Maka nya saya katakan, kami mengharap agar para bakal calon yang mendaftar itu harus serius, berharap serius,” tutup Domi Jenali. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button