PILKADA 2024POLITIK

Balon Wagub NTT, Adrianus Garu Perkuat Komunikasi Politik Tingkat Atas-Bawah

Adrianus Garu maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Provinsi NTT pada Pilgub tahun 2024

FLORESGENUINE.com – Bakal Calon (balon) Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Adrianus Garu maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 dilandasi oleh niat.

“Yang pertama kan harus ada niat. Kalau tidak niat walaupun orang dorong, bagaimana kita mau berkompetisi?. Kita bukan mobil,” ujar Andre Garu -sapaan akrab- kepada media ini, Senin 20 Mei 2024 malam di Labuan Bajo.

Untuk persiapan, menurut politisi partai Gerindra itu mengatakan, kalau persiapan sudah jalan. Hampir mau jalan dua (2) bulan. Lakukan komunikasi politik atas-bawah, artinya dari segi partai-dengan masyarakat. Itu saja kerjanya.

Kemudian untuk pendaftaran di partai politik sebagai kendaraannya maju dalam pemilihan gubernur tahun 2024, dia katakan hampir semua partai sudah melakukan pendaftaran.

BACA JUGA:  Balon Bupati Mabar H. Ardi Resmi Daftar di PKS dan PBB

Selanjutnya, media ini mempertanyakan alasan dirinya maju dalam pemilihan gubernur tahun 2024 ini, Andre Garu jelaskan melihat NTT masih seperti inikan?. Kita sebagai generasi muda, termasuk adik-adik (wartawan) juga harus daftar seharusnya.

“Sama-sama berpikir untuk bangun ini daerah. Tidak bisa sendiri, harus kerja bersama-sama, itulah jadi motivasi. Sebetulnya di NTT ini tidak kekurangan orang hebat. Mungkin kekurangan orang peduli. Inilah yang harus kita sama-sama. Kepedulian itu lebih penting daripada orang hebat sebetulnya,” jelas pengusaha muda itu

Itu satu, lanjut dia jelaskan, yang kedua, kerjasama. Tidak bisa egosektoral, ego wilayah, bicara agama. Tapi bicara manusia nya dan bicara persoalan. Itu saja sebetulnya. Sehingga kita tidak terakuptasi oleh pola pikir-pola berpikir yang mengelompokkan masyarakat, mengelompokkan apa dan seterusnya. Jadi itu yang harus dirubah cara pandang, sehingga bergandengan tangan.

BACA JUGA:  Edi-Weng Datang di PDI-P Mabar Ingin Mengetuk Pintu Hati

Untuk deklarasi, Andri Garu masih sesuaikan waktu dan tanggal yang tepat akan dilaksanakan. Untuk sementara, menurut dia, masih komunikasi politik, konsolidasi dengan relawan-relawan juga. Sekarang kita masih dorong relawan-relawan untuk sama-sama berpikir. Dan nama relawan pemenangan Relawan SIAGA untuk NTT.

Untuk diketahui, Adrianus Garu maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) dan berpasangan dengan Simon Petrus Kamlasi sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) pada pemilihan Gubernur 27 November 2024 mendatang. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button