PILKADA 2024POLITIK

Politisi Hanura Mabar Domi Jenali Hadiri Rakorda di Kupang, Berikut Hasil Rakorda

Ketua Hanura NTT, Refafi Gah direkomendasikan maju calon wakil gubernur NTT pada Pilkada 2024

FLORESGENUINE.com – Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Manggarai Barat-NTT, Dominikus Jenali menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kupang pada Senin, 13 Mei 2024 lalu.

Kepada media ini, Domi Jenali, Rabu (15/5) malam mengatakan, dirinya menghadiri rakorda seluruh TPPP tingkat kabupaten/kota bersama DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan TPPP provinsi.

“Dalam rakorda ini, TPPP kabupaten menyampaikan perkembangan hasil pendaftaran para bakal calon kepala daerah/bakal calon wakil kepala daerah di setiap kabupaten, dengan membawa berkas dan nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar,” jelas Domi Jenali

Selain itu, menurut dirinya, ada juga diskusi mengenai perkembangan isu-isu politik di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Balon Bupati Mabar H. Ardi Resmi Daftar di PKS dan PBB

“Terhadap laporan TPPP kabupaten,  TPPP provinsi melakukan pengecekan kelengkapan berkas para bakal calon kepala daerah/bakal calon wakil kepala daerah yang sudah mendaftar,” ujar Sekretaris Hanura Mabar itu

Dikatakan Domi Jenali, para bakal calon kepala daerah/bakal calon wakil kepala daerah yang berkasnya belum lengkap akan diberi kesempatan untuk melengkapi berkasnya hingga tanggal 19 Mei 2024.

Kemudian, tambahnya, jadwal fit and proper test akan disampaikan lebih lanjut. Hanya calon yang berkasnya sudah lengkap yang diundang untuk mengikuti fit and proper test.

“Selain itu, Rakorda juga menghasilkan keputusan untuk mendorong dan merekomendasikan Ketua DPD Partai Hanura NTT, Bapak Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd untuk maju dalam Pilgub NTT dengan mengambil posisi sebagai Calon Wakil Gubernur NTT,” ujar politisi muda itu

BACA JUGA:  Ketua PBB Mabar Ali Sehidun: Mario Pranda Lanjut Estafet Kepemimpinan (alm) Fidelis Pranda

Menurut anggota DPRD Mabar aktif itu, rekomendasi pencalonan Ketua DPD Hanura NTT ini didasarkan pada hasil Pileg 2024 lalu. Dimana Hanura NTT berhasil mendudukkan 49 wakilnya di legislatif, dengan rincian 45 anggota  DPRD kabupaten/kota dan 4 DPRD tingkat Provinsi. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button