PILKADA 2024POLITIK

Gerindra Manggarai Barat Dukung Adrianus Garu Maju Pemilihan Gubernur NTT 2024

Ada dua kader Gerindra maju Pilgub NTT 2024 yaitu Adrianus Garu dan Dr. Jamin Habib

FLORESGENUINE.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (rakerda) yang berlangsung di Hotel Harper Kupang, Senin 20 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran kepengurusan DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Bapilu serta sayap partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pada kegiatan rakerda ini, tidak terlepas pembahasan persiapan menghadapi pemilihan kepada daerah (pilkada) tahun 2024, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se NTT.

Adapun agenda utama pada rakerda kali ini yaitu menghimpun usulan nama-nama bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029 dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 22 kabupaten/kota seluruh Provinsi NTT.

BACA JUGA:  Sekjen PDIP, Hasto: Anak-Anak Ranting Tidak Rela Jokowi Ketemu Mega

Kepada media ini, Ketua DPC Partai Gerindra Manggarai Barat Yosef Suhardi melalui pesan WhatsApp, Selasa21 Mei 2024 malam menjelaskan, kader internal yang mendaftar DPD Gerindra NTT hanya dua orang yaitu Adrianus Garu dan Dr. Jamin Habib.

“Tidak ada nama lain selain mereka berdua dari Internal Gerindra,” tegas eks Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Manggarai Barat itu

Lebih lanjut dia katakan, untuk itu tentu kami pasti mengusulkan Adrianus Garu sebagai putra Manggarai Barat. Namun demikian, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lah yang punya hak penuh untuk menentukan siapa yang akan di beri rekomendasi.

Selain kader internal, Yosgagar -sapaan akrab- juga mengatakan, ada juga yang mendaftar diluar kader Gerindra sendiri. Adapun nama-nama yang sudah mendaftar di Gerindra yaitu Johni Asadoma, Frans Aba, Frans Go, Roy Bulan, Petrus Simon, Jeana Natali Suryanto, paket OASE (Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang).

BACA JUGA:  Edi-Weng Datang di PDI-P Mabar Ingin Mengetuk Pintu Hati

Informasi, Adrianus Garu maju sebagai bakal calon wakil Gubernur dan Simon Petrus Kamlasi sebagai bakal calon Gubernur atau disingkat “SIAGA”. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button