NEWSNUSANTARA

Kabupaten Manggarai Barat Dikabarkan akan Mekar Bentuk Kabupaten Baru

Ada 5 kecamatan yang akan bergabung di kabupaten baru jika nanti terbentuk

FLORESGENUINE.com – Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan akan akan membentuk kabupaten baru dengan nama Kabupaten Manggarai Barat Daya.

Mengutip dari channel YouTube Atlantis People yang dipublikasikan pada 15 Maret 2024, menginformasikan ada sekitar 5 kecamatan yang akan keluar dari Kabupaten Manggarai Barat.

Berdasarkan informasi video yang dibuat tersebut, 5 kecamatan yang akan keluar dari Kabupaten Manggarai Barat dan gabung di kabupaten baru itu diantaranya;

1. Kecamatan Ndoso
Kecamatan ini dikabarkan akan bergabung di Kabupaten Manggarai Barat Daya jika terbentuk nanti. Kecamatan ini jika dipandang dari sudut pemetaan daerah pemilihan (dapil), masuk dapil 2.

2. Kecamatan Kuwus
Kecamatan ini menurut kabar yang beredar akan keluar dari Manggarai Barat jika usulan pemekaran kabupaten baru diterima.

Sehingga kecamatan ini menjadi bagian dari Kabupaten Manggarai Barat Daya jika sudah terbentuk nanti. Kecamatan ini juga masuk wilayah daerah pemilihan (dapil) 2.

3. Kecamatan Welak

BACA JUGA:  PLN IUP Nusra Telah Serahkan Kompensasi kepada Masyarakat Desa Golo Bilas-Manggarai Barat

Kecamatan ini juga direncanakan  akan bergabung di Kabupaten Manggarai Barat Daya jika sudah dibentuk nanti. Kecamatan ini masuk wilayah daerah pemilihan (dapil) 3.

4. Kecamatan Lembor
Kemudian, kecamatan ini diinformasikan juga akan keluar dari Kabupaten Manggarai Barat, jika usulan pemekaran kabupaten baru diterima.

Sehingga kecamatan ini menjadi bagian dari Manggarai Barat Daya jika sudah terbentuk nanti. Kecamatan ini masuk wilayah daerah pemilihan (dapil) 3

5. Kecamatan Lembor Selatan

Kecamatan ini menurut kabar yang beredar akan keluar dari Manggarai Barat jika usulan pemekaran kabupaten baru diterima.

Sehingga kecamatan ini menjadi bagian dari Manggarai Barat Daya jika sudah terbentuk nanti. Kecamatan ini masuk wilayah daerah pemilihan (dapil) 3.

BACA JUGA:  Pesan Hikmah dalam Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Mabar dari Politisi Muda Perindo Hasanudin

Informasi ini tentang pembentukan kabupaten baru dengan 5 kecamatan yang bergabung. Jika dilihat data per hari ini, Kabupaten Manggarai Barat memiliki 12 kecamatan. Adapun 12 kecamatan Kabupaten Manggarai Barat saat ini diantaranya, Kecamatan Komodo, Kecamatan Boleng, Kecamatan Mbeliling, Kecamatan Sano Nggoang.

Kemudian, Kecamatan Ndoso, Kecamatan Pacar, Kecamatan Macang Pacar, Kecamatan Kuwus, Kecamatan Kuwus Barat, Kecamatan Welak, Kecamatan Lembor dan Kecamatan Lembor Selatan.

Jika pembentukan Kabupaten Manggarai Barat Daya nanti telah terbentuk, maka Kabupaten Manggarai Barat hanya memiliki 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Komodo, Kecamatan Boleng, Kecamatan Mbeliling, Kecamatan Sano Nggoang.

Kemudian, Kecamatan Ndoso, Kecamatan Pacar, Kecamatan Macang Pacar dan Kecamatan Kuwus Barat seperti yang dikutip oleh media ini di channel YouTube Atlantis People, Selasa 21 Mei 2024. **(ah/fg)

BACA JUGA:  Agustinus Hama : Berkomitmen Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button