EKONOMI KREATIF

Total Transaksi UMKM di Event POTH Parapuar Mencapai 30 Juta

FLORESGENUINE.com– Total nilai transaksi UMKM pada ajang Picnic Over The Hill (POTH) di kawasan Parapuar mencapai Rp30.768.000. Nilai ini lebih banyak dibandingkan dengan event serupa yang digelar pada bulan Nopember lalu dengan membukukan nilai transaksi sebesar Rp20.122.000.

Demikian pula jumlah jumlah pengunjung dalam event POTH kedua ini meningkat mencapai 2000 orang dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada event POTH perdana. Pada event POTH kedua tercatat pula total sampah mencapai 173.3 kg dengan rincian sampah daur ulang sebanyak 42.2 Kg dan sampah residu sebanyak 131 kg.

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) selaku penyelenggara POTH berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama belajar dan bertumbuh demi mengembangkan pariwisata kawasan Parapuar dan sekitarnya menjadi destinasi wisata baru yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

BACA JUGA:  Picnic Over The Hill Kembali Digelar di Parapuar

Event POTH merupakan momentum aktivasi kawasan Parapuar dengan berbagai pengalaman berwisata yang melibatkan partisipasi masyarakat. Para pengunjung selain menikmati keindahan alam juga disuguhi berbagai penampilan para talent serta UMKM. Ajang POTH Parapuar juga merupakan salah satu bentuk promosi kawasan yang ke depan akan dikembangkan menjadi kawasan wisata terpadu.

Menurut rencana, ajang POTH ini akan diadakan secara bertahap dan berkala dengan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan baik UMKM, atraksi budaya demi mewujudkan cita-cita pengembangan pariwisata berkelanjutan dan berbasis masyarakat. [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button