EKONOMI KREATIF

Penjabat Gubernur : Prospek Investasi di NTT Sangat Terbuka

FLORESGENUINE.com- Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selain  memiliki beragam destinasi wisata yang menakjubkan, juga mempunyai kekayaan sumber daya alam yang beragam baik di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan industri.

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake mengungkapkan ini saat menjamu para duta besar Negara sahabat saat menggelar acara makan malam bersama di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis pekan lalu, (27/6/2024).

Penjabat Gubernur Kalake menjelaskan, prospek investasi di NTT sangat terbuka serta nilai impornya relative kuat dalam struktur Produk Domestik Bruto (PDB). Pada tahun 2023, terdapat peningkatan keuntungan impor sebesar Rp. 58,56 Miliar atau mengalami peningkatan 6,28% dibandingkan tahun 2022, yang sekitar Rp. 55,10 Miliar.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Spanyol Pungut Sampah di Pulau Kelor

Dia berharap melalui investasi, akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi juga mendukung pelestarian budaya dan kelestarian alam wilayah ini. Rangkaian kegiatan diplomatic tour yang dilaksanakan di Labuan Bajo kiranya semakin mempererat jalinan kerjasama antar negara dan dapat mendukung peningkatan ekonomi diberbagai sektor.

Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebut Penjabat Gubernur, terdiri atas 609 pulau dengan bentang alam yang indah, kaya akan warisan budaya serta prospek industri yang menjanjikan. Karena itu, ia mengajak para duta besar untuk terus dating dan menjelajahi berbagai potensi di NTT serta dapat mendukung terwujudnya pariwisata yang berkelanjutan demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Siti Nugraha Mauludiah, mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTT, Pemkab Manggarai Barat dan seluruh pihak atas terselanggaranya kegiatan tersebut. Ia mengatakan, melalui diplomatic tour dapat mendukung peningkatan ekonomi dan memperkuat jalinan kerjasama antar negara. [kis/fg]

 

BACA JUGA:  Motif Songke Manggarai,Nilai Filosofi Budaya Tinggi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button