EKONOMI KREATIF

Event Picnik Over The Hill of Parapuar, Pelaku UMKM Raup Untung Rp. 22 Juta

FLORESGENUINE. com- Event Picnic The Hill of Parapuar volume 3 yang digelar di Parapuar, Labuan Bajo, Sabtu (15/6/2024) lalu membawa dampak positip bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah UMKM.

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dalam keterangan pers, Rabu (19/6/2024) menyebutkan, event POTHP volume 3 ini  berdampak positif bagi para pelaku UMKM. Hasil penjualan UMKM mencapai Rp. 22.170.000.

Sementara itu, total waste management 138.7 kg dengan rincian: sampah residu : 112.6 kg (35.9 kg dari area terbuka + 76.7 kg dari tempat sampah), dan sampah daur ulang : 26.1 kg (11 kg dari tempat sampah dan 15.1 kg dari area terbuka).

Berdasarkan data yang dihimpun panitia, tercatat sebanyak 1.213 pengunjung hadir meramaikan event ini. Kemeriahan dan euforia pengunjung kian bertambah dengan hadirnya grup musik Tipe-X.

BACA JUGA:  73 Persen Masyarakat Indonesia Dapatkan Informasi Melalui Media Sosial

Plt. Direktur Utama BPOLBF, Fransiskus Xaverius Teguh mengatakan, event POTHP merupakan salah satu cara mempromosikan Parapaur kepada khalayak sekaligus dapat menjadi lokasi bagi para UMKM untuk menjajakan produknya.

Frans berharap, POTHP Vol 3 dapat memberikan dampak ekonomi, sosial dan lingkungan yang lebih baik dari POTH tahun 2023 lalu.

Selain menampilkan pentas seni event ini juga menghadirkan 15 UMKM lokal termasuk 1 food track sebagai bentuk kolaborasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button