MILENIAL

Saykoji dan Mukarakat Ramaikan Picnic Over Hill Parapuar

FLORESGENUINE.com– Setelah sukses menggelar event Picnic Over The Hill (POTH) Vol. 1 November lalu, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo, Flores (BPOLBF) kembali menyelenggarakan kegiatan POTH Vo.2 pada tanggal 9-10 Desember 2023.

Pada event POTH) Vol 1 total kunjungan mencapai 1.037 orang, pada POTH Vol.2 ini, jumlah kunjungan mencapai 1300 orang. Penyelenggaraan event POTH Vol. 2 merupakan wujud aktualisasi dari aktivasi kawasan Parapuar sebagai kawasan destinasi pariwisata baru di Labuan Bajo. Event POTH Vol.2 ini juga merupakan respond dan masukan dari para pengunjung termasuk para pelaku UMKM agar kegiatan seperti ini lebih sering digelar di daerah ini.

Event POTH Vol. 1 yang digelar pada November lalu juga adalah upaya untuk mulai mengaktivasi sekaligus memperkenalkan kawasan Parapuar sebagai kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

BACA JUGA:  Launching Calender of Event 2024, BPOLBF Gelar Diskusi Bersama Media

“Setelah kami melakukan exit survey kepada para pengunjung dan pelaku UMKM, banyak yang meminta agar event seperti ini lebih sering dilakukan sehingga event ini kembali digelar, : ujar Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina.

Shana menjelaskan bahwa event yang diadakan selama dua hari berturut-turut ini diwarnai beragam atraksi untuk untuk mengisi akhir pekan bagi para pengunjung, seraya menikmati berbagai jenis kuliner dan panorama keindahan alam Labuan Bajo.

Pada event kali ini, BPOLBF juga menghadirkan sejumlah bintang tamu untuk memeriahkan event ini antara lain: Saykoji, Mukarakat, Justy Aldrin, Saint Yowzha dan Glen Sebastian. Tak hanya itu, event ini juga bekerja sama dengan Perhimpunan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik RI (PAPPRI) DPC Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Familiarization Trip : Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman Korsel

Selain berpiknik dan menikmati suguhan para talent, event ini pula menawarkan beragam aktivitas seperti food festival, mini games, community talk & pop up, kids play ground dan tampilan tari-tarian baik tarian bernuasana tradisional maupun modern dance dari sejumlah komunitas seni.

Untuk penyelenggaraan event POTH Vol. 2 kali ini, setiap pengunjung dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp35.000 bagi pengunjung dewasa dan Rp15.000 bagi pelajar. Tiket masuk ini berlaku untuk 2 hari selama penyelenggaraan event berlangsung. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button