MILENIAL

Desa Hoelea Gelar Turnamen Napa Ruha Cup I U-13

FLORESGENUINE.com- Desa Hoeleq, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, menggelar turnamen futsal Napa Ruha Cup I usia 13 yang berlangsung di Desa Hoelea mulai Minggu (23/6/2024).

Turnamen Napa Ruha Cup I U- 13 diinisiasi oleh pengurus Napa Ruha dan mendapat dukungan pemerintah Desa Hoelea serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Lembata.

Ketua panitia pelaksana, Muh. Ishlah Kiliroong mengatakan, turnamen futsal Napa Ruha Cup I U-13 terlaksana berkat kerja sama semua pihak. Ada pun tujuan turnamen ini yakni memajukan sepak bola futsal sekaligus ajang seleksi mencari bibit generasi muda yang dapat berpartisipasi dalam setiap event atau turnamen di masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Desa Hoelea Gregorius Gawi mengatakan, turnamen ini diikuti oleh anak-anak generasi penerus sepak bola yang diharapkan akan menjadi bintang-bintang sepak bola di masa mendatang. Ia berharap, turnamen Napa Ruha menjadi awal yang baik dalam memajukan sepak bola untuk usia kanak-kanak di Kabupaten Lembata.

BACA JUGA:  SMPN 3 Wulanggitang Gelar Turnamen Futsal Spentig Hewa Cup II

Turnamen Futsal Napa Ruha Cup I U 13 ini melibatkan dua wilayah Desa Hoelea dan Hoelea II Dengan diikuti oleh masing-masing dusun terdiri dari Napa Ruha FC, Weru Utuq FC, Napa FC, Ealang Putih FC, LMC FC, Blok M FC dan Alang Ayaq FC.

etua KONI Lembata, Jimi Sunur mengatakan bahwa olahraga futsal hendaknya menjadi ajang untuk memupuk minat dan bakat demi menumbuhkembangkan semangat anak-anak dalam pemajuan sepak bola di Lembata.

“ Saya yakin bahwa mereka kelak akan menjadi penerus dan dapat mengharumkan nama baik Lembata. Bila sejak awal mereka sudah dilatih bermain bola terus-menerus. Saya berharap, hajatan ini terus digalakkan tidak hanya di dua wilayah desa, tetapi terbuka untuk semua yang ingin berkompetisi,” ujarnya. [kia/fg]

BACA JUGA:  Bayi Meninggal Dunia Usai Dioperasi, Ombudsman NTT Angkat Bicara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button