KESEHATAN

Polres Mabar Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 adakan Bakti Kesehatan

Polres Manggarai Barat beri pelayanan kesehatan untuk lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ

FLORESGENUINE.com – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya berfokus pada tugas keamanan negara dan penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan bakti kesehatan berupa layanan kesehatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Mabar itu berlangsung di dua lokasi, yaitu Panti Asuhan Disabilitas Biara Misionaries of the Poor (MOP) Labuan Bajo dan Biara Kkottongnae Indonesia Cabang Labuan Bajo, Kamis (20/06/2024) kemarin.

“Kemarin, kami hadir di dua lokasi untuk menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” kata Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko usai mengikuti kegiatan jalan santai pada Jumat (21/06/2024) pagi.

BACA JUGA:  Bayi Meninggal Dunia Usai Dioperasi, Ombudsman NTT Angkat Bicara

Dikatakan Ari Satmoko, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan moral kepada masyarakat, khususnya lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjaga kesehatan anggota kami, tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang memiliki keterbatasan fisik maupun gangguan mental,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, bakti kesehatan ini adalah salah satu bentuk rasa syukur karena kehadiran Polri masih sangat dinanti dan diharapkan oleh masyarakat.

“Ini cara kami dalam mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Polri masih tetap dicintai oleh masyarakat. Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani,” ungkap alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Lebih lanjut mantan Kapolres Alor itu katakan, layanan kesehatan tersebut berupa konsultasi dokter, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gigi, serta pengecekan kolesterol, gula darah, dan asam urat.

BACA JUGA:  Kasus DBD di Indonesia Terus Meningkat, 404 Orang Per 26 Maret 2024 Meninggal

Pemeriksaan ini ditujukan kepada 21 orang penyandang disabilitas dan 29 orang lansia termasuk ODJG, dengan total peserta mencapai 50 orang.

“Kami berusaha menghadirkan layanan kesehatan yang umum dibutuhkan, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button