EDUKASI

Film “Aku Rindu” Inspirasi Pengabdian bagi Bangsa

FLORESGENUINE.COM- Film “Aku Rindu” yang dibintangi oleh aktor ternama, Samuel Rizal dan aktris cantik, Verlita Evelyn yang ditayangkan di Waterfront, Labuan Bajo, Rabu malam, 25 Oktober 2023 memukau ribuan penonton.

Film ini mengisahkan pengabdian tanpa pamrih seorang istri anggota bhayangkara mendampingi anak-anak di sebuah desa terpencil di Kabupaten Flores Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terancam tidak mendapatkan pendidikan yang layak.

Kegiatan nonton bareng (nobar) ini dihadiri Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Ketua DPRD Manggarai Barat, Martin Mitar dan sejumlah pejabat teras lainnya serta ribuan penonton.

Kisah dalam film ini menceritakan peran seorang istri yang tidak hanya patuh kepada suaminya, Banyu yang diperankan oleh Samuel Rizal, tetapi film ini juga memberi dampak positif pada lingkungan. Karakter Lailana yang diperankan oleh Verlita Evelyn menginspirasi banyak penonton melalui acting dan kisah perjuangannya yang luar biasa.

BACA JUGA:  Media Sosial Bisa Menjerumuskan pada Kebiasaan Buruk

Film bermula ketika Lailana dan suaminya Banyu yang berprofesi sebagai seorang polisi, dipindahtugaskan ke sebuah desa terpencil di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dengan jiwa sosial yang sangat tinggi, Lailana terpanggil untuk membangun gedung sekolah sederhana sekaligus bertindak sebagai guru atau pengajar di desa terpencil itu.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko mengatakan kegiatan nobar ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari sekaligus untuk memberikan hiburan kepada para personel Polri beserta keluarganya serta menginspirasi dan memotivasi para personil Polri dan semua orang untuk berjuang tanpa pamrih dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Film ini menggambarkan perjuangan seorang istri yang dengan penuh cinta dan pengorbanan, rela meninggalkan kampung halamannya untuk mendampingi suaminya dalam menjalankan tugas negara.

BACA JUGA:  Unika Ruteng Gelar Program Penelitian Pemetaan Kuantitas dan Kualitas Guru

“Film ini sangat inspiratif, semoga dapat menjadi inspirasi bagi para personel Polri dan untuk kita semua,”ungkap Bupati  Manggarai Barat, Edistasius Endi saat memberikan sambutan.

Acara nobar film “Aku di” m untuk menciptakan semangat kebersamaan dan menginsiprasi bagi semua yang hadir. Film ini tidak sekedar hiburan semata, melainkan sebagai cerminan nyata tentang pengabdian yang mendalam kepada negara dan masyarakat.[kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button