PARIWISATA

Konjen India Puji Keindahan Labuan Bajo dan Tertarik untuk Berinvestasi

Kadin Manggarai Barat adakan pertemuan dengan Konsulat Jenderal India untuk membahas tentang sektor kepariwisataan dan kunjungan turis India ke Labuan Bajo

FLORESGENUINE.com – Konsulat Jenderal India Dr. Shashank Vikram adakan pertemuan bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Barat yang diwakili oleh Dedhy Wijaya selaku Direktur Eksekutif Kadin di Labuan Bajo pada Kamis, 20 Juni 2024 siang.

Pertemuan itu dalam rangka membicarakan tentang perkembangan sektor pariwisata dan juga rencana turis dari India untuk melakukan kunjungan wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami banyak bicara tentang sektor pariwisata, dimana turis India telah memegang peranan penting untuk kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali,” jelas Shashank Vikram disela-sela pertemuan itu.

Dikatakan Shashank, dengan kunjungan mereka (turis India) ke Bali, mereka (turis India) tertarik mengunjungi Labuan Bajo. Dan dengan adanya kunjungan turis, khususnya turis India ke Labuan Bajo, tidak hanya sektor pariwisata saja yang berkembang tapi juga sektor-sektor yang lain akan mulai muncul lapangan pekerjaan baru, dan juga pertumbuhan ekonomi setempat juga akan lebih baik.

BACA JUGA:  Familiarization Trip : Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman Korsel

Selain itu, Konsulat Jenderal (Konjen) India itu juga berencana kedepannya akan adakan pertemuan dengan para pelaku pariwisata Labuan Bajo bersama tour agend di India.

“Kami berencana kedepannya akan ada pertemuan antara para pelaku pariwisata disini dan juga tour agen di India. Pertemuan itu nanti akan dilakukan secara online,” ujar Konjen India itu.

Menurut dia, dari hasil pertemuan yang dilakukan secara online itu nanti, akan kelihatan apa saja untuk agenda-agenda kedepan untuk mempromosikan Labuan Bajo.

Dan ia juga mengaku telah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah Manggarai Barat dan menawarkan kepada pemerintah setempat untuk adakan training (pelatihan) tentang kepariwisataan, dengan tujuan untuk meningkatkan SDM tentang kepariwisataan bagi para pelaku pariwisata di Labuan Bajo.

BACA JUGA:  Tingkat Penghunian Kamar Hotel di Manggarai Barat Bulan Agustus 2023 Kisaran 60,76 Persen

Selain itu, dari hasil kunjungan nya ke Labuan Bajo, dirinya sangat tertarik untuk melakukan investasi di Labuan Bajo.

“Tentu saja ada. Dimana seperti yang tadi disebut kan,” kata Konsulat Jenderal India Shashank Vikram yang didampingi oleh Wulan Widasari selaku Sekretaris Sosial Konsulat Jenderal.

“Saya lihat disini sektor yang berkembang adalah sektor pariwisata, perhotelan. Dan sebenarnya sektor-sektor lain juga bisa selama pemerintahan itu menyambut investor. Jadi tidak hanya dari India, dari negera lain pun tertarik juga investasi di Labuan Bajo,” ujar Konjen India, Shashank Vikram.

Ia juga mengaku, dari beberapa kunjungan nya ke beberapa tempat di belahan dunia ini, Labuan Bajo merupakan salah satu kota tempat yang paling indah.

BACA JUGA:  Audit Kriteria Pariwisata, Upaya Wujudkan Labuan Bajo Sebagai DPSP

“Saya kunjungi beberapa tempat di beberapa bagian belahan dunia, dan ini (Labuan Bajo) adalah salah satu tempat yang paling indah, dimana masyarakat nya juga sangat welcome (terbuka), sangat ramah dan tentu saja saya akan datang kembali kesini,” kesan Shashank.

Selain tempatnya yang indah, menurut dirinya, masyarakat nya juga sangat ramah dan sangat bagus untuk memulai suatu usaha di Labuan Bajo.

“Jadi, kalau orang-orang tidak welcome (terbuka), jadi susah gitu. Jadi, kalau orang nya sudah welcome (terbuka) investor juga tertarik untuk membuka usaha disini,” ucapnya. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button