POLITIK

Pemilu 2024 Ketua PAN Mabar dan Manggarai Dukung Stefan Gandi, Ahmad Yohan: Mereka Sudah Bekerja Maksimal

Ketua PAN NTT Bang Ayo akan melakukan evaluasi hingga pergantian kepengurusan

FLORESGENUINE.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahmad Yohan, M.Si berencana akan melakukan penyegaran kepengurusan mulai tingkat DPW hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh NTT.

Pernyataan itu pasca Bang Ayo biasa disapa diberikan mandat sebagai Ketua DPW PAN NTT mengantikan Awang Notoprawiro.

Dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp yang diterima media ini, Sabtu (30/3/24) lalu, Ia katakan akan melakukan penyegaran.

“Ukuranya prestasi dedikasi dan loyalitas dalam membesarkan partai. Kinerja dan hasil pemilu (Pemilu 2024) menjadi pertimbangan utama dilakukannya penyegaran kepengurusan,” ujar Bang Ayo.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Umum (2024) lalu Ketua DPD PAN Manggarai Barat Marselinus Jeramun bersama Ketua DPD PAN Manggarai, Jimur Siena Katrina berikan dukungan kepada Stefanus Gandi yang merupakan salah satu calon anggota DPR RI nomor urut 4 dari PAN Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

“Saya tidak banyak omong karena saya yakin bahwa yang ada di tempat ini adalah pendukungnya Pak Stefan Gandi, kalau mau omong banyak itu bagi orang yang tidak dukung Stefan Gandi dan kita yakinkan mereka,” ungkap Marsel Jeramun, dilansir dari radarflores.com saat memberikan sambutan dalam acara Wuat Wa’i dan misa perutusan Stefanus Gandi di Gendang Kondeng, Desa Wae Bangka, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (29/3/23).

Lebih lanjut Ketua PAN Manggarai Barat (Mabar) itu katakan, dan kita lihat Pak Stefan ini orang baik dan patut kita dukung bersama.

BACA JUGA:  Cawapres Gibran Rakabuming Raka Safari Politik di Labuan Bajo

“Siap mendukung penuh dan sudah menggerakkan mesin partai baik dari calon legislatif, pengurus DPD, DPC maupun pengurus ranting untuk mendukung Caleg PAN mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat”, ujar Wakil Ketua II DPRD periode 2019-2024

Senada dengan Ketua DPD PAN Manggarai, Jimur Siena Katrina. Siena berjanji  akan men-support dan siap mendongkrak suara Stefanus Gandi di Kabupaten Manggarai.

“Kami di Manggarai juga akan men-support dengan cara kami dengan 35 orang Caleg untuk mendongkrak suara dari Bapak Stefan Gandi,” ucap anggota DPRD PAN NTT itu.

Lebih lanjut Siena berikan alasan kenapa berikan dukungan untuk Stefanus Gandi.

“Mengapa kita harus dukung putra asli Manggarai untuk duduk di Senayan?”, tanya Siena

BACA JUGA:  Daftar di PAN Mabar, Iren Surya: PAN Matahari Ini akan Bersinar

Ia pun berikan alasan, itu perlu karena pembangunan yang ada di republik ini ada di pusat dan untuk adanya pemerataan dalam pembagian pembangunan tersebut harus ada keterwakilan.

“Stefanus Gandi memiliki kelebihan sosial dan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat umum lewat jalur politik,” ujar Ketua DPD PAN Manggarai

Tanggapan Ketua DPW PAN NTT

Melalui pesan WhatsApp (WA) kepada media ini, Rabu (3/4/24) Ketua DPW PAN NTT, Bang Ayo beri tanggapan. Ia katakan, Pak Marsel (Marselinus Jeramun) selaku Ketua DPD PAN Mabar dan Bu Seina (Jimur Siena Katrina) Ketua DPD PAN Manggarai sudah bekerja maksimal.

“Dan kami selalu kordinasi. Tidak ada masalah”, ujar Ketua DPW PAN NTT

BACA JUGA:  Mengapa Gibran Menang Debat Cawapres Perdana 2023?

Evaluasi, tambah Bang Ayo, tidak berdasarkan like or dislike (suka atau tidak suka) atau karena urusan personal. Evaluasi berdasarkan kinerja dan demi kebesaran partai.

“Kecuali ada caleg (calon legislatif) PAN yang dalam Pemilu kemarin tidak bersinergi dengan caleg PAN atau bersinergi dengan caleg diluar caleg PAN, maka akan diberikan tindakan tegas. Seperti peringatan keras sampai dengan pemecatan”, tegas Bang Ayo

Soal jatah kursi PAN Manggarai Barat pada Pemilu 2024 kemarin menurun, Ketua DPW PAN NTT katakan, sudah masuk dalam bahan evaluasi dan proyeksi.

“Tunggu sampai habis lebaran ya,” ujar Anggota DPR RI PAN itu.

Sementara, keinginan Ketua DPD PAN Mabar Marselinus Jeramun maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar 2024 ini, Ia katakan tunggu. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button