POLITIK

Partai Kebangkitan Nusantara Usung Sembilan Program Unggulan

FLORESGENUINE.com– Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mengusung sembilan program unggulan untuk ditawarkan kepada masyarakat khususnya pemilih pada pemilihan umum anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Salah satu Pendiri PKN yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wakasekjen) PKN, Agustinus Lesek, S.Fil mengatakan, kesembilan program unggulan PKN merupakan komitmen yang akan direalisasikan jika rakyat Indonesia memilih PKN pada pemilu legislatif 2024.

Kesembilan program unggulan PKN meliputi bidang kesehatan, ekonomi, social budaya, pendidikan dan masyarakat adat. Disektor kesehatan, PKN akan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk balita dan menaikkan anggaran untuk Posyandu.

Disektor pendidikan, PKN akan  menggratiskan seragam  sekolah dan menghapus system zonasi sekolah yang selama ini menghalangi kemerdekaan anak-anak atai siswa untuk memilih bersekolah sesuai dengan minat, bakat, kemauan serta kebutuhan anak-anak.

BACA JUGA:  Data KPU : 10 Partai Politik Tak Lolos Ke Senayan

Sementara itu, disektor ketenagakerjaan, PKN menyatakan bahwa 90% komisi merupakan milik ojol, demikian untuk upah buruh akan dinaikkan di atas angka inflasi serta PKN akan menerapkan kredit tanpa agunan untuk wirausaha muda di bawah usia 35 tahun.

Sedangkan disektor pangan, PKN akan menghapus PNBP penangkapan ikan, benih dan pupuk untuk petani kecil. Disektor energi dan sumber daya mineral, PKN akan menerapkan program listrik anti byar pet, hilirisasi berkeadilan anti ketimpangan.

Wakasekjen Partai PKN Agustinus Lesek, S,Fil

Untuk membangun sumber daya manusia unggul, PKN bertekad meningkatkan sarapan bergizi gratis bagi anak dan ibu hamil. Dan disektor teknologi informasi, PKN menjamin internet bebas lemot. PKN juga berjanji memperhatikan kelompok rentan dan golongan khusus seperti hak-hak kaum difabel terpenuhi serta menjamin hak masyarakat adat.

BACA JUGA:  Partai Demokrat Ajukan Permohonan Perselisihan Pemilu 2024 ke MK

PKN bertekad akan menggolkan rancangan perundang-undangan mengenai masyarakat adat yang sudah 20 tahun diajukan ke DPR RI namun hingga kini belum disahkan menjadi undang-undang. Padahal, peraturan perundang-undangan tersebut sangat penting bagi jaminan perlindungan terhadap masyarakat adat. Disektor lingkungan hidup, PKN akan memperjuangan pembangkit listrik tenaga sampah di setiap kabupaten/kota serta menjamin keberlanjutan kelestarian lingkungan alam.

Menurut Gusti, secara prinsip dan substantif sembilan sektor kehidupan tersebut dinilai sangat penting dan mendesak untuk diperjuangkan oleh PKN melalui Pemilu 2024 untuk direalisasikan jika Partai Kebangkitan Nusantara berhasil meraih kemenangan di Pemilu2024. [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button