POLITIK

Partai Kebangkitan Nusantara Kampanye Terbuka, Ajak Kaum Muda Berpolitik

FLORESGENUINE.com– Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengawali kampanye secara terbuka di Indrong, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Sabtu (2/12/2024).

Sebelum kampanye, ratusan massa pendukung dan simpatisan PKN menggelar pawai keliling dengan menelusuri jalan trans Flores dari Kampung Pusat, Desa Nampar Mancing menuju Indrong, Desa Golo Leleng. Sejumlah mobil dan truk disiapkan mengangkut massa yang menghadiri kampanye perdana PKN.

Calon anggota legislatif (Caleg) PKN, Aleksander Wawan dalam orasi politiknya mengajak kaum muda dan milenial untuk tidak takut terlibat dalam politik karena masa depan bangsa dan daerah Manggarai Barat berada di tangan orang-orang muda.

“Saya mengajak orang-orang muda untuk mari kita berjuang bersama mewujudkan kesejahtraan masyarakat,”ujarnya.

Dalam kampanyenya, Wawan mengungkapkan penduduk Beo Tado yang meliputi dua desa yaitu Desa Nampar Mancing dan Golo Leleng memiliki penduduk paling banyak dengan jumlah pemilih yang banyak pula namun sayangnya, belum ada satu orang yang mewakili rakyat di lembaga legislative.

Karena itu, ia bertekad mamu dan berjuang bersama rakyat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di wilayah Tadi khususnya dan Manggarai Barat pada umumnya. Menurut Wawan,salah satu hambatan kemajuan di suatu wilayah karena tidak ada wakil rakyat yang duduk di lembaga wakil rakyat atau DPR(D) guna memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan rakyat di wilayahnya.

“Saya bertekad maju memperjuangkan kepentingan rakyat di wilayah ini. Saya mohon doa dan dukungan dari bapak mama, kaka adik semua,”ujar Wawan yang tengah menyelesaikan studi sarjana ilmu politik dan pemerintahan.

BACA JUGA:  NasDem Usung Edi Endi Maju Calon Bupati Mabar, Tidak Buka Pendaftaran Pilkada

Pada bagian lain ia menyatakan perlunya regenerasi kepemimpinan local, baik di lembaga eksekutif maupun legislative. Menurut dia, mereka yang pernah menjabat atau menduduki kursi DPR perlu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada generasi muda atau kaum milenial.

“Jangan mereka itu-itu saja yang terus mewakili rakyat. Kita butuh perubahan dan regenerasi,”tandas Wawan.

Sementara itu, Ketua PKN Kabupaten Manggarai Barat, Lorens Barus menegaskan komitmen PKN untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Manggarai Barat. Untuk itu ia menyerukan masyarakat Beo Tado dan sekitarnya untuk menyatukan hati berjuang bersama dengan memberikan dukungan kepada calon-calon anggota legislative yang diusung PKN untuk menjadi wakil rakyat di lembaga DPRD.

BACA JUGA:  Optimalisasi Potensi Pertanian, Upaya Atasi Krisis Pangan
Pawai kampanye terbuka Partai Kebangkitan Nusantara di Indrong, Sano Nggoang. (Foto : Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

Dia optimis, PKN Manggarai Barat akan mendulang suara pada pemilu yang diikuti oleh PKN sebagai salah satu partai peserta pemilu 2024. Kalkulasi ini menurut Lorens tidak terlampau muluk karena jumlah pemilih Beo Tado sangat signifikan dan wilayah ini belum miliki perwakilan di lembaga legislative.

“Berdasarkan data, jumlah pemilih di sini sangat besar. Karena itu, kita perlu satukan hati untuk mendukung calon dari PKN, agar ada wakil kita dari sini,”ajak Lorens yang juga caleg PKN nomor urut 12 dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Komodo, Sano Nggoang, Mbeliling dan Boleng.

Senada diungkapkan, Ketua PKN NTT, Fransiskus Sukmaniara. Dalam orasi politiknya, Frans mengatakan bahwa PKN merupakan satu-satunya partai politik baru yang langsung lolos menjadi peserta pemilu 2024. PKN memiliki calon-calon anggota legislative di semua level pemilihan baik di tingkat kabupaten/kota, propinsi maupun nasional. Meskipun sebagai partai baru, namun PKN hadir dengan paradigma berpolitik baru yakni menjadikan partai politik sebagai garda terdepan transformasi social di segala bidang.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Main Bola Bersama Warga Batu Cermin

Ia mengajak warga Beo Tado dan sekitarnya serta kaum milenial agar melibatkan diri dalam politik karena masa depan bangsa dan daerah ini ada di tangan kaum muda. Frans Sukmaniara sendiri adalah pendiri PKN dan menjadi Ketua PKN Propinsi NTT. Saat ini, ia maju sebagai Caleg PKN Propinsi NTT Nomor urut I. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button