NUSANTARA

Presiden Jokowi Main Bola Bersama Warga Batu Cermin

FLORESGENUINE.com– Presiden Joko Widodo berkesempatan bermain bola bersama warga Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kunjungan kerjanya ke daerah ini, Senin (4/12/2023).

Dengan mengenakan Jersey nomor punggung 22, Presiden Jokowi bertindak sebagai kiper bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang memakai Jersey Nomor Punggung 14 dari tim berbeda.

Meskipun pertandingan berlangsung dibawah guyuran hujan deras, namun, tak sedikitpun menyurutkan antusiasme ribuan penonton untuk menyaksikan pertandingan ini. Para pemain dari tim Presiden Jokowi diperkuat antara lain oleh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi sedangkan tim Basuki Hadimuljono diikuti oleh PJ Gubernur NTT, Ayodhia Kalake.

Pertandingan berjalan sengit dan menghibur lantaran sejumlah pemain harus relah jatuh bangun akibat kondisi lapangan yang licin, becek dan berlumpur. Pada menit ke 10 gawang yang dikawal Presiden Jokowi berhasil dibobol tim Basuki Hadimuljono. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA:  MTQ Tingkat Kabupaten Mabar Ke-30 Tahun 2024, Bupati Edi: Mari Kita Menjadi Pemenang, Pemenang Menghayati Isi Al-Qur'an

Namun kedudukan itu tak bertahan lama. Pasalnya, hanya berselang lima menit, tim kesebelasan Presiden Jokowi berhasil membalas ke gawang lawan yang dijaga oleh Basuki Hadimuljono. Skor pun berubah menjadi 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan persahabatan antara tim Komodo versus RI I ini ditonton oleh ribuan pasanga mata yang memadati lapangan sepak Bola Wae Sambi. Para pemain pun tampak bangga dan gembira karena dapat bermain bola bersama Presiden Jokowi.

Ribuan penonton memadati lapangan Wae Sambi Desa Batu Cermin.(Foto : Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

Hubert Pai dan Mili Nelu, dua pemain, usai pertandingan menyatakan rasa bangga mereka karena dapat bermain bola bersama orang nomor satu di Indonesia.

“Saya bangga sekali karena bisa bermain bola dengan Presiden Jokowi,”ujar Huber dengan rasa bangga.

BACA JUGA:  2 Kader PAN Mabar Dipersiapkan Lawan Edi-Weng di Pilkada 2024

Senada diungkapkan oleh Mili Nelu, warga Desa Batu cermin yang ikut bermain bola bersama Presiden Jokowi. Dia bangga dan mengaku tak pernah bermimpi dapat bermain bola bersama Presiden Jokowi.

Sedangkan Presiden Jokowi usai pertandingan, kepada media mengungkapkan rasa bangga terhadap antusiasme warga yang menyaksikan pertandingan itu. Presiden Jokowi mengaku senang dan bangga atas sambutan warga meskipun situasi sedang kurang bersahabat.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa yang paling penting dalam pertandingan sepak bola adalah semangat dan sportivitas dalam permainan.

“Saya bangga dan dalam pertandingan, yang paling penting adalah sportivitas dalam pertandingan,”ujarnya.

Dalam kunjungan kerja di Labuan Bajo, Presiden Jokowi juga mengunjungi gudang Bulog untuk mengecek ketersediaan pangan khususnya beras dan memberikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah warga masyarakat penerima manfaat.

BACA JUGA:  Picnic Over The Hill Volume 3 Sukses Digelar di Parapuar
Presiden Jokowi saat menjadi penjaga gawang pertandingan sepak bola.(Foto : Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

Menurut Presiden Jokowi, bantuan pangan akan terus disalurkan hingga bulan Maret 2024 mendatang. Bantuan lain yang akan disalurkan yakni bantuan langsung tunia El Nino yang disalurkan pada bulan Nopember dan Desember 2023.

Bantuan tersebut rencananya akan ditransfer pada minggu ini atau minggu depan senilai Rp.400.000. Presiden Jokowi tak lupa mengimbau agar bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri agar bias mendaftar ke RT/RW atau kelurahan/desa agar mendapatkan bantuan.

Sementara itu, menurut agenda, pada Selasa (5/12/2023), Presiden Jokowi akan melakukan penanaman pohon atau penghijauan  bersama warga masyarakat di kawasan Golo Mori, Kecamatan Komodo dan pada siang hari, Presiden bersama rombongan akan bertolak ke Kabupaten Nagekeo untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan di wilayah tersebut. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button