NEWS

Wakapolres Manggarai Barat Diganti Mantan Kasatreskrim Libartino Silaban

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Manggarai Barat Kompol Budi Guna Putra, S.I.K. kini dimutasi ke tempat baru, ia digantikan oleh Kompol Libartino Silaban, S.H., S.I.K.

FLORESGENUINE.com – Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Kompol Budi Guna Putra, S.I.K. tidak lagi menjabat Wakapolres Mabar setelah digantikan oleh Kompol Libartino Silaban, S.H., S.I.K.

Kompol Budi dipromosikan sebagai Kasubbag Mutjab Bagian Binkar Biro SDM Polda NTT bertukar posisi dengan Kompol Libartino Silaban, S.H., S.I.K.

Serah terima jabatan (Sertijab) itu dipimpin langsung Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M yang dihadiri para perwira, bintara dan personel Polres Mabar serta anggota Bhayangkari Cabang Mabar bertempat di lapangan apel Mapolres Mabar, Senin (25/03/2024) sore.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, pelaksanaan sertijab itu berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor: KEP/142/III/2024 tanggal 9 Maret 2024, tentang Pemberhentian Daridan Pengangkatan Dalam Jabatan Polri Di Lingkungan Polda NTT.

BACA JUGA:  Kemenag Terbit Surat Edaran Tentang Petunjuk Teknis Pembayaran DAM Tahun 1445 H/2024 M

Sebagai infomasi, Kompol Libartino merupakan perwira menengah yang telah mendapatkan sejumlah jabatan di kepolisian sebelumnya yaitu mantan Kanit Subdit 1 Ditreskrimsus Polda NTT, mantan Kasubbag Mutjab Bagian Binkar Biro SDM Polda NTT dan juga pernah mengemban amanah sebagai Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dalam jabatan di tubuh Polri adalah hal yang dinamis.

“Pergantian jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa. Hal ini menunjukkan dinamika di tubuh Polri berjalan baik,” ujar Kapolres Ari Satmoko

Tidak lupa juga orang nomor satu di Polres Mabar itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolres yang lama atas dedikasi dan juga capaian yang sudah diraih selama ini.

BACA JUGA:  Ternyata Penampakan Hilal Berpengaruh Terhadap Gerhana Matahari Total

Terutama, menurut Kapolres Mabar, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

“Penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Budi Guna Putra, S.I.K. yang telah bertugas kurang lebih 1 tahun sebagai Wakapolres. Semoga, pengalaman saudara dapatkan bisa diterapkan ditempat tugas yang baru,” pesan Kapolres Mabar itu

Sementara untuk Wakapolres baru, ia ucapkan selamat datang kembali ke Labuan Bajo dan bergabung bersama keluarga besar Polres Manggarai Barat. Ia juga meminta, agar Wakapolres baru segera beradaptasi dengan lingkungan Polres setempat.

“Saya yakin tidak sulit bagi Kompol Libartino Silaban, S.H., S.I.K., karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim di sini (Manggarai Barat),” ujar Kapolres Ari Satmoko

BACA JUGA:  Komisi Informasi Pusat Gelar Sosialisasi dan Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Ia berpesan kepada Wakapolres baru untuk laksanakan tugas kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

“Saya mengingatkan kepada kita semua, bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan mantan Kapolres Alor. (Hamid)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button