POLITIK

PAN Mabar Belum Tentukan Arah Koalisi Pilkada 2024, Masih Tahap Penjajakan

Marselinus Jeramun siap maju Calon Bupati jika ada rekomendasi dari DPP

FLORESGENUINE.com – Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Manggarai Barat pada tahun 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Marselinus Jeramun, SE dalam keterangannya mengatakan tetap mendorong kader-kader terbaik PAN.

“Kami tetap medorong kader-kader terbaik kami”, ujar Marsel Jeramun, Kamis (4/4/24) di kediamannya di Labuan Bajo

Ia juga ingatkan kepada seluruh kader PAN termasuk anggota DPRD yang terpilih pada Pemilu 2024 lalu untuk menyiapkan diri, termasuk Ketua PAN Manggarai Barat.

“Siapa tahu, akan ada koalisi yang cocok untuk mengambil bagian dalam kontestasi tersebut. Sekaligus membuka ruang bagi tokoh-tokoh yang punya niat baik, punya kemampuan terbaik dari semua aspek untuk membangun Manggarai Barat”, jelas Marsel Jeramun

BACA JUGA:  Balon Bupati Iren Surya: Alam Semesta yang Menggerakkan Hati Nurani Saya Menuju Partai Hanura Mabar

Sementara niat Marsel Jeramun maju pada Pilkada Manggaai Barat 2024, ia katakan passion nya di politik, tidak mungkin tidak siap, selalu siap, sebagai kader selalu siap.

“Sebagai ketua DPD tentu saya sudah mempersiapkan diri”, jelas Wakil ketua II DPRD Mabar periode 2019-2024 itu

Terkait mekanisme pengajuan bakal calon Bupati yang akan maju, ia katakan, tahapannya akan diajukan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) nama-nama yang akan maju melalui DPW. Nanti dikerucutkan mana kira-kira mendapatkan mandat.

Adapun koalisi PAN Manggarai Barat pada Pilkada 2024, Marsel jeramun jelaskan, kita coba  membangun menjajaki, kemungkin koalisi dengan koalisi nasional pada perhelatan Pilpres (2024) kemarin.

Partai-partai yang berkoalisi, tambah Ketua PAN Mabar, seperti Gerindra, Golkar kita bangun komunikasi, termasuk dengan PDIP.

BACA JUGA:  Partai Kebangkitan Nusantara Kampanye Terbuka, Ajak Kaum Muda Berpolitik

“Kita juga akan melakukan penjajakan melakukan koalisi”, jelas Marsel Jeramun

Untuk sementara, kata Ketua PAN Mabar, belum mengkerucut berkoalisi dengan partai mana pun. Dalam arti, masih dalam posisi lautan luas, belum masuk dalam kolam-kolam kecil.

“Nanti kita sambil  berjalan, kita akan menuju ke kolam kecil untuk kita menentukan siapa dengan siapa, atau kepada siapa  kita berikan dukungan. Sejauh ini kita semua, termasuk dengan petahana pun kalau memang ada ruang untuk bangun koalisi dengan kita, kita siap”, tegas Marsel Jeramun

Untuk sekarang, tutup Ketua PAN Mabar itu, belum pasti ke satu partai atau ke satu figur, kita membuka ruang kepada kita semua. (ah/fg)

BACA JUGA:  Ketua PBB Mabar Ali Sehidun: Mario Pranda Lanjut Estafet Kepemimpinan (alm) Fidelis Pranda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button