PILKADA 2024POLITIK

Mario Pranda Maju Balon Bupati Lanjut Perjuangan (alm) Fidelis Pranda

Anak mantan Bupati Manggarai Barat Fidelis Pranda tegas maju Pemilukada tahun 2024

FLORESGENUINE – Bakal calon Bupati Kabupaten Manggarai Barat Christo Mario Y. Pranda secara tegas mengatakan diri maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024.

Anak mantan Bupati Manggarai Barat (Mabar) pertama Fidelis Pranda itu, secara resmi telah ajukan pendaftaran di partai Gerindra yang beralamat di Villa Alam Flores Labuan Bajo pada Rabu, 8 Mei 2024.

Hadir mendampingi Mario Pranda kerap disapa yaitu Ketua DPC Gerindra Mabar Rikardus Jani, PAC Demokrat seluruh Mabar, anggota DPRD Demokrat, tim Relawan Anak Momang dan juga para Purnawirawan Perjuangan Indonesia Raya (PPRI) serta keluarga yang didampingi oleh kedua Bapak kecilnya.

Dalam sambutan Mario Pranda menyampaikan, semua PAC (Pimpinan Anak Cabang) hari ini hadir, semua caleg  terpilih hadir dan sangat dia cintai para mantan seniman pertempuran dari Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR). Hadir juga yang mendukung dirinya untuk maju di Pemilukada tahun 2024.

BACA JUGA:  Alasan Gusti Arifin Maju Pilkada Manggarai Barat Tahun 2024

“Kenapa saya memilih Gerindra,” tanya Mario Pranda dihadapan para petinggi partai Gerindra

Mario Pranda jelaskan, tidak terlepas dari dinamika atau situasi politik nasional. Karena yang kita tahu Bapak Ketua Umum Gerindra dan Ketua Umum Partai Demokrat, khususnya Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sekarang ini lagi mesra-mesranya.

Partai Demokrat dan partai Gerindra kemarin juga, tambah Sekretaris Demokrat Mabar itu, bekerja sama untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres tahun 2024, dan berhasil. Jadi sebelum kesini, kami sudah mendaftar di Partai Solidaritas Indonesia.

“Walaupun mereka tidak ada kursi tapi satu musuh terlalu banyak, seribu kawan terlalu sedikit, itu bukan kata saya tapi kata Ketua Umum Gerindra Presiden terpilih yaitu Bapak Prabowo Subianto,” ujar anggota DPRD Demokrat asal Dapil 3 hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu itu

BACA JUGA:  Edi-Weng Daftar Cakada di PDI-P Mabar, Edi Ajak Kolaborasi Wujudkan Cita-Cita Rakyat

Dikatakan Mario Pranda, semua partai  akan dia daftar, kecuali hanya satu partai. Karena pintu nya sudah dikunci, jadi dia  tidak akan mendaftar di situ. Bicara soal pilkada Kabupaten Manggarai Barat, ini adalah bukan ajang gagah-gagahan, bukan ajang rivalitas untuk kita saling jegal.

“Tapi kita mau untuk bagaimana daerah ini menjadi lebih baik ke depan, bertanding untuk bersanding,” tegas anak dari Fidelis Pranda (alm)

Dia juga pastikan, maju dalam pada Pemilukada tahun 2024 ini, partai Demokrat tidak bisa maju sendiri tapi dirinya butuh juga dukungan dari partai politik lain, karena itu menjadi syarat. Mengingat partai Demokrat hanya memiliki 4 kursi, sementara persyaratan maju calon Bupati – Wakil Bupati harus memiliki 6 kursi. Agar kita bisa sama-sama berkolaborasi, bekerjasama untuk memenangkan Pemilukada di tanggal 27 November tahun 2024 .

BACA JUGA:  Dua Partai Politik Non Blok Dukung Capres-Cawapres Pilpres 2024

“Saya memutuskan maju, karena betul-betul cinta terhadap masyarakat dan seluruh warga masyarakat Manggarai Barat,” tegas Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Manggarai Barat itu

“Kenapa?,” tanya Mario dalam sambutannya

Karena, jawabannya, almarhum Bapak Fidelis Pranda adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan pembentukan Kabupaten Manggarai Barat, beliau berpolitik sampai dia meninggal. Karena cinta terhadap Kabupaten ini.

“Sebagai anak saya bertanggung jawab untuk melanjutkan. Labuan Bajo Manggarai Barat sudah saatnya di pimpin oleh kaum muda. Kita akan bekerja lebih cepat,” tutup Mario Pranda. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button