PILKADA 2024POLITIK

Edi Endi Daftar Terakhir Balon Bupati Mabar 2024 di Partai Demokrat

Ada 4 figur yang telah mendaftarkan diri maju Pilkada Mabar 2024 ke Partai Demokrat

FLORESGENUINE.com – Ada empat figur yang telah mengikuti pendaftaran bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati di Partai Demokrat Manggarai Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kepada media FLORESGENUINE.com Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manggarai Barat, Bonafasius Yosdan, Minggu 21 April 2024, mengatakan ada empat (4) orang.

“Pak Melkior Nurdin, Pak Irenius Surya, Pak Bernadus Barat Daya dan Pak Mario Pranda (Christo Mario Y. Pranda),” ujar Yosdan

Untuk diketahui, Melkior Nurdin mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Manggarai Barat ajukan pendaftaran pertama pada Rabu 17 April 2024 pagi, kemudian dihari yang sama disusul oleh Irenius Surya, SH.

BACA JUGA:  Berikut Struktur Baru Partai NasDem NTT Periode 2024-2029, Edi Endi Ketua DPW

Sementara, DR. Bernadus Barat Daya ajukan berkas pendaftaran pada penjaringan balon Bupati dan balon Wakil Bupati Mabar tahun 2024 di Partai Demokrat Mabar pada Jumat, 19 April 2024.

Kemudian, Mario Pranda anak dari mantan Bupati Pertama Manggarai Barat (alm) Drs. Wilfridus Fidelis Pranda serahkan berkas pendaftaran pada Sabtu, 20 April 2024.

Pada saat melakukan pendaftaran, Mario Pranda tidak hadir mengajukan berkas pendaftaran. Ia mengajukan berkas pendaftaran yang diwakili oleh tim nya. Hal itu dibenarkan oleh Yosdan, ia katakan di daftar oleh timnya.

Alasan Mario Pranda tidak ikut hadir, menurut Yosdan, beliau (Mario Pranda) masih di China.

Untuk pendaftaran dihari terkahir pada Senin, 22 April 2024, berdasarkan infomasi yang telah masuk di Satgas Pilkada Partai Demokrat Mabar, Bupati incumbent Edistasius Endi akan melakukan pengajuan pendaftaran.

BACA JUGA:  MTQ Tingkat Kabupaten Mabar Ke-30 Tahun 2024, Bupati Edi: Mari Kita Menjadi Pemenang, Pemenang Menghayati Isi Al-Qur'an

“Untuk sementara informasinya Bapak Edistasius Endi,” jelas Sekretaris Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Mabar

Terkait kedatangan Edi Endi kerap disapa datang sendiri atau dengan pasangan balon Wakil Bupati, Yosdan jelaskan, belum tahu. Lihat saja besok.

Informasi, sejak dibuka pendaftaran penjaringan balon Bupati dan balon Wakil Bupati Mabar tahun 2024 di Partai Demokrat, telah begitu banyak figur yang sudah informasi kan untuk ajukan berkas pendaftaran.

“Yang berkabar banyak. Hanya kita belum bisa sampaikan ke publik kalau belum serahkan jadwal pendaftaran,” tutup Yosdan. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button