PILKADA 2024POLITIK

Edi-Weng Daftar di Demokrat, Rikar Jani: Demokrat Adalah Rumah Edi-Weng

Rikardus Jani berharap agar selalu bersama

FLORESGENUINE.com – Waktu memberikan sambutan, bakal calon Bupati Manggarai Barat tahun 2024 Edistasius Endi mengatakan merasa nyaman berada di partai Demokrat, Senin 22 April 2024 sore.

Ia ucapkan itu saat diberikan waktu sambutan dihadapan seluruh jajaran pengurus partai Demokrat Manggarai Barat (Mabar), beserta rombongan yang ikut dalam pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Partai Demokrat Mabar.

Selain itu, Edi juga berharap adanya kolaborasi dan sinergitas antara partai Demokrat dan NasDem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar tahun 2024 ini.

“Tentu kami butuh kolaborasi dan sinergitas antara NasDem dan Demokrat,” harap Edi Bupati Mabar incumbent itu.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mabar Rikardus Jani dalam sambutan nya mengatakan, kami merasa bahwa, Demokrat ini adalah rumah bagi Edi-Weng (Edistasius Endi-dr Yulianus Weng).

“Kami merasa bahwa, Demokrat ini adalah rumah Bapak Edi-Weng. Kami pun merasa demikian,” ujar Rikar Jani kerap disapa

“Dan saya ingat ketika Yesus menghembuskan nafas terakhir, di menit-menit terakhir. Kepada Bunda Maria, Yesus berkata; Ibu, inilah anak-anak mu. Kepada para rasul murid-murid nya mengatakan; inilah ibu Mu.” tutur Rikar Jani

BACA JUGA:  Pembahasan KUA-PPAS 2024 Manggarai Barat Batal

Karena bapak-ibu merasa nyaman disini, tambah anggota DPRD Mabar asal daerah pemilihan (dapil) 2 itu, kami pun merasa, bahwa Edi-Weng bagian dari warga Demokrat.

“Saya juga mengilustrasikan apa yang disampaikan oleh Yohanes; Kenapa yang dahulu menjadi yang terakhir, yang terakhir akan menjadi pemenang,” ucap nya

Lebih lanjut orang nomor satu di Partai Demokrat itu katakan, ada sebuah instrumen yang akan di pakai oleh Demokrat.

“Untuk menentukan kira-kira, siapa yang akan kita usung?,” ucap Rikar dalam bentuk nada bertanya

Partai Demokrat menurut Rikar, untuk umum kita memberikan ruang seluas-luasnya untuk melihat konstitusional seluruh putra putri Kabupaten Manggarai Barat yang punya mimpi, punya impian untuk menjadi pemimpin.

BACA JUGA:  PAN Mabar Belum Tentukan Arah Koalisi Pilkada 2024, Masih Tahap Penjajakan

“Untuk menjadi pelayanan bagi seluruh Kabupaten Manggarai Barat yang kita cintai bersama ini,” ucapnya

Kemudian, Rikar juga menyinggung soal persyaratan pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Ia katakan, syarat yang pertama adalah, sesuai perintah undang-undang. Kalau maju calon Bupati dan Wakil Bupati harus berpasangan.

“Syarat ini Edi-Weng terpenuhi. Ada beberapa yang sudah mendaftar, syarat ini belum terpenuhi. Jadi berharap ke depan semuanya terpenuhi,” jelas Rikar

Syarat selanjutnya, lanjutnya, adalah sesuai dengan amanat undang-undang. Jika mau maju calon Bupati dan Wakil Bupati harus diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki minimal 6 kursi.

“Syarat ini juga Edi-Weng terpenuhi dengan kekuatan NasDem,” ujarnya

Selanjutnya, tambah Ketua Demokrat Mabar itu, syarat yang ketiga adalah bagaimana supaya menang di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

BACA JUGA:  Rikar Jani Beri Pesan Kepada Mario Pranda Minta Restu Keluarga dan Mamanya Sebelum Mendaftar

“Ini ending (terakhir) nya, goal (tujuan) nya ada disini. Saya melihat, inilah roh kehadiran Edi-Weng hari ini untuk meminta kekuatan dari Demokrat,” jelasnya

Ia juga berharap agar jajaran partai Demokrat dan jajaran partai NasDem semua berdoa, agar Edi-Weng selalu bersama Demokrat.

“Tentu syarat-syarat terpenuhi. Dan kami menganggap bahwa tiga setengah tahun (3.5) tahun waktu yang tidak cukup buat Edi-Weng untuk memimpin Manggarai Barat ini kedepan, butuh waktu lagi,” ucapnya

“Jadi, Pak Edi (Edistasius Endi)-Pak dokter (dr.Yulianus Weng) kita akan menjalani proses ini kapan selanjutnya. Minggu depan kita akan kirim berkas ini ke pusat (DPP Partai Demokrat),” ingat nya

“Jadi saya sedang berharap, agar kita selalu bersama. Dan harapannya bersama ke KPU, itu juga harapan kita partai Demokrat.” tutup Rikar Jani. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button