PILKADA 2024POLITIK

Balon Bupati Mabar Iren Surya Minta PKB Bentuk Poros Baru

Irenius Surya secara resmi telah mendaftar di PKB

FLORESGENUINE.com – Bakal calon Bupati Manggarai Barat (Mabar) tahun 2024, Irenius Surya telah mengajukan pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jum’at, 10 Mei 2024 pagi.

Sebelumnya, Iren Surya telah mengajukan pendaftaran disejumlah partai politik diantaranya partai Demokrat, PDI-P, Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai Hanura.

Dalam sambutan Iren Surya menyampaikan proficiat atas pencapaian PKB pada hasil pemilihan umum (pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu, karena telah meraih salah satu kursi pimpinan DPRD.

“Dalam beberapa tahun ini, saya banyak bekerja untuk PKB dalam Pemilu kemarin. Harapan saya, pada Pilkada 2024 PKB dengan posisi nya masuk dalam 3 besar akan menjadi partai pengusung calon Bupati,” harap mantan Sekretaris NasDem Mabar itu

BACA JUGA:  Berikut Total Pendaftar Cakada di PDI Perjuangan Mabar

Tentu, sambung Irenius, PKB menjadi membuka poros baru untuk mencalonkan Bupati sendiri. Untuk merawat pencapaian kemenangan dan keberhasilan pada Pemilu kemarin.

Hal itu menurut dirinya, sejalan dengan arahan dari Ketua Umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar pada saat acara Ta’aruf  Ketua Umum PKB Bersama Bakal Calon Kepala Daerah zona Jawa Timur, Bali-Nusra di Surabaya pada 3-4 Mei 2024 lalu.

Terkait pasangan bakal calon wakil yang akan mendampingi dirinya, dia meminta masukan dan saran dari PKB sendiri.

“Dalam proses pasangan calon wakil untuk saya. Saya minta masukan PKB. Melibatkan partai PKB dalam mendiskusikan nya,” ujar mantan pengacara Edi-Weng

Dirinya menyadari, otoritas yang bisa mencalonkan itu partai politik. Karena itu dia ingin melibatkan partai politik dalam proses komunikasi, termasuk pasangan calon Wakil Bupati.

BACA JUGA:  Ino Peni Nilai H.Ardi Punya Kapasitas Cukup Kuat Bangun Mabar Lebih Baik

Selain itu, dirinya berharap agar PKB di Manggarai Barat kali ini bisa mengusung calon Bupati dengan asal wilayah nya dari zona utara daerah pemilihan (dapil) 2.

“Melihat konstelasi Pilkada kali ini, rasa nya PKB harus mendalam kajiannya. Dimana diharapkan bisa mengusung calon Bupati di wilayah zona utara dari dapil 2. Karena merespon konstelasi Pilkada kali ini, NasDem sudah mengusung calon, Demokrat juga demikian, tentu PKB sangat elegan mengusung calon. Tentu pilihan calon Bupati nya diharapkan dari dapil 2,” harap nya

Tentu pikiran ini, tambah Iren, untuk dikaji lebih dalam oleh PKB dan juga komunikasi dengan partai politik lainnya. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button