PILKADA 2024POLITIK

Balon Bupati Mabar Tahun 2024, Irenius Surya Diberi Tugas oleh DPP Hanura

5 poin yang harus dikerjakan oleh balon kepala daerah usungan Hanura

FLORESGENUINE.com – Bakal calon Bupati Manggarai Barat (balon Mabar), Irenius Surya menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura. Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) Pilkada DPD Partai Hanura NTT, Sheline Lana di Kristal Hotel  Kupang, Sabtu (1/6/2024).

Surat rekomendasi dengan Nomor: RK/460/DPP-Hanura/V/2024 tersebut, termuat lima poin penting yang harus dituntaskan oleh para bakal calon kepala daerah dari partai Hanura.

Adapun poin-poin tersebut diantaranya, pertama; melakukan sosialisasi dan komunikasi internal di Partai Hanura. Kedua; melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah.

BACA JUGA:  Seorang PNS di KPU Manggarai Barat Mendapat Perlakuan Kekerasan Seksual Terhadap Dirinya, Pelaku punya Jabatan Mentereng

Kemudian yang ketiga; calon kepala daerah yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka surat rekomendasi dinyatakan tidak berlaku. Keempat; surat rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tangga 28 Juni 2024. Kelima; apabila terdapat kekeliruan dalam surat rekomendasi ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, dalam sambutannya mengatakan para calon sudah mendaftar dan berproses di Partai Hanura. Dan melalui surat rekomendasi yang diberikan hari ini, para calon diberi waktu untuk lakukan komunikasi lebih lanjut.

“Semua hasil uji kepatutan semuanya DPD sudah teruskan ke DPP, nanti akan disurvei dan diputuskan, siapa yang pada akhirnya mendapatkan surat wasiat,” kata Elias.

Dia juga meminta para calon yang mendapatkan rekomendasi agar segera lakukan komunikasi dengan partai lain untuk menggalang koalisi. Pasalnya, Partai Hanura tidak bisa mengusung sendiri calon di Pilkada.

BACA JUGA:  Jelajahi Keindahan Alam Bawa Laut Taman Nasional Komodo

“Surat rekomendasi ini adalah mandat dari Partai Hanura untuk membangun komunikasi politik dengan teman-teman partai lain agar surat rekomendasi ini tidak mati di tangan. Dan mesti dipastikan bahwa saatnya nanti kita ikut mendaftar di KPU,” ujar Elias Koa

Sekretaris DPD Hanura NTT itu juga menegaskan, kami partai Hanura akan berjuang bersama, siapapun yang mendapat SK (Surat Keputusan) dari Hanura untuk meraih kemenangan bersama. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button