NEWS

Perumda Bidadari Manggarai Barat Seleksi Direksi Baru, Tiga Peserta Lolos Administrasi

Tiga peserta calon direksi Perumda Manggarai Barat akan mengikuti Ujian Kelayakan dan Kepatutan

FLORESGENUINE.com – Dikabarkan, pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sedang menyelenggarakan seleksi calon direksi untuk mengisi posisi direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bidadari dengan jumlah formasi kebutuhan sebanyak satu orang.

“Betul, beberapa waktu yang lalu sudah diumumkan ke publik melalui beberapa media,” ujar Sekretaris Daerah Fransiskus Sales Sodo kepada media melalui pesan WhatsApp pada Selasa, 4 Mei 2024.

Untuk jadwal proses seleksi, Sekretaris Daerah Manggarai Barat (Sekda Mabar) itu katakan, dirinya akan mengecek dulu. “Saya cek dulu”, ujar Hans Sodo kerap disapa.

Kemudian, media ini melakukan pengecekan disalah satu website Pemerintah Daerah Manggarai Barat dengan alamat pansel.manggaaraibaratkab.go.id, dan ditemukan dalam tulisan pada halaman website tersebut menerangkan, jadwal pelaksanaan kegiatan berlangsung selama bulan Januari hingga Maret 2024.

BACA JUGA:  PAN Manggarai Barat Siap Hadapi Pilkada 2024 dan Telah Bentuk Tim

Untuk panitia pelaksana dalam penyeleksian calon direksi disalah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu, sekda jelaskan, pansel (panitia pelaksana) unsur pemerintah, akademis dan profesional. Dan semua sudah melalui proses dan prosedur yang ditetapkan.

Dia juga mengaku, untuk jumlah panitia pada seleksi calon direksi itu, dirinya kurang mengetahui. “Nanti saya cek dulu ya, masih di DPRD,” jelasnya.

Pada situs diatas juga, media ini menemukan berkas pengumuman hasil seleksi administrasi calon direksi Perumda Bidadari dengan nomor: 7/PS-Dir.Bid/V/2024 tertanggal 8 Mei 2024.

Pada berkas tersebut menerangkan, berdasarkan berita acara hasil seleksi administrasi peserta calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Manggarai Barat Nomor: 6/PS-Dir.Bid/V/2024 tanggal 8 Mei 2024, nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi dan selanjutnya mengikuti UKK diantaranya Elisabeth Maria Mersin, Gerhardus Mahatata Jelahu, Dra.Maria Srikandi Mayangsari.

BACA JUGA:  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Kemenparekraf dan BPOLBF Gelar Event Parekraf

Untuk jadwal UKK peserta yang lolos administrasi, Sekda Manggarai Barat itu katakan, mulai esok kegiatan Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Untuk diketahui, Direktur Perumda Bidadari Manggarai Barat sebelum nya dipimpin oleh Werry Sutanto.(ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button