NUSANTARA

Pelari Kenya Dominasi Lomba Lari Marathon di Labuan Bajo

FLORESGENUINE.com -Para pelari asal Kenya mendominasi lomba lari marathon yang berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu, 4 Nopember 2023. Lomba lari kali ini diikuti sekitar 1000 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara seperti Kenya.

Acara lomba lari marathon IFG Labuan Bajo dibagi dalam beberapa kategori mulai dari kategori anak-anak remaja setingkat SMP hingga kategori orang tua di atas usia 50 tahun dan mancanegara. Lomba lari juga dibagi dalam kategori jarak marathon 42 km, 5 km dan 10 km.

Titik star dan finis perlombaan dipusatkan di komplek Waterfront, Labuan Bajo. Para peserta lomba sudah harus hadir di lokasi sebelum Pkl.04.00 dinihari. Sementara itu, rute lari yakni Waterfront menuju Golo Mori dengan jarak tempuh sekitar 42 km pergi-pulang (PP).

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tandatangani Perpres Hak Cipta Penerbit dan Publisher Right

Para petugas jaga dan pelayan berbagai kebutuhan peserta lomba seperti minuman dan petugas medis, telah siap dan siaga di beberapa titik di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta lomba. Untuk lari marathon kali ini para pelari asal Kenya mendominasi lomba dengan waktu tempuh kurang lebih dari tiga jam.

Mr. Lhen, pelari asal Kenya meraih juara pertama setelah memastikan diri sebagai pelari yang masuk finish di waterfront. Dia tampak gembira saat ditanya oleh wartawan usai lomba. Selain Mr. Lhen, beberapa rekan pelari lainnya juga keluar sebagai juara dengan meraih juara dua dan tiga.

Menurut Mr.Lhen, ia baru pertamakali mengikuti lomba lari di Labuan Bajo. Dia mengaku senang dan bangga atas prestasi yang ia raih dan ia terkesan dengan pemandangan alam Labuan Bajo yang sangat indah termasuk jalur jalan lintasan lomba lari yang menurut dia sangat bagus karena selain kondisi jalannya yang mulus juga pemandangan alam yang sangat mempesona.

“Saya sangat senang lari di sini karena jalannya sangat bagus dan pemandangan alamnya sangat luar biasa,”ujarnya dengan nada bangga.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Kuwus Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Gereja di Ndoso
Mr.Lhen, pelari asal Kenya meraih juara I lomba lari marathon, Labuan Bajo.(Foto:Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

Usai lomba, ia mengaku bersama rekan-rekan senegaranya akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Taman Nasional Komodo (TNK) untuk melihat dari dekat binatang purba komodo. Ia dan rekan-rekan se-negaranya mengaku bangga bisa datang ke Labuan Bajo dan berjanji akan datang lagi tahun depan untuk mengikuti iven lomba lari ini lagi.

Dia bersama teman-temannya berjanji akan datang ke Labuan Bajo lagi untuk mengikuti lomba lari ini. Kiranya perlombaan ini diadakan setiap tahun. Harapan itu disampaikan oleh Mr. Lhen dan teman-temannya.

“Kami siap untuk datang lagi,”ujar seorang atlit Kenya lainnya.

Sementara itu, informasi menyebutkan, kegiatan lomba lari ini akan diadakan setiap tahun.Sebelumnya, kegiatan yang sama telah dilakukan tahun lalu dan rencananya perlombaan ini sebagai iven rutin tahunan. Tujuannya, selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sekaligus sebagai ajang promosi dunia pariwisata Labuan Bajo, Flores. [tin/fg]

BACA JUGA:  Ketua PBB Mabar Ali Sehidun: Mario Pranda Lanjut Estafet Kepemimpinan (alm) Fidelis Pranda

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button