NUSANTARA

Alex Susanto Salim Tewas Tenggelam di Perairan Taman Nasional Komodo

FLORESGENUINE.com- Alex Susanto Salim (43), seorang wisatawan domestik tewas tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Senin (17/9/2024). Korban diketahui tengah berlibur bersama 16 wisatawan lainnya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Informasi yang diperoleh dari Kantor Basarnas Maumere menyebutkan, korban meninggal dunia setelah sekoci yang ditumpangi oleh korban yang kala itu hendak melakukan diving di sekitar perairan Pulau Mawang tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi dan angin kencang.

SAR Mission Coordinator selaku Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan menjelaskan, Kantor Basarnas Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi kecelakaan kapal sekoci milik KM Wisata Kaia yang tengah berlayar di TNK dihantam gelombang tinggi dan angin kencang.

BACA JUGA:  Hari Anti Korupsi Sedunia, Galang Kekuatan Hadapi Korupsi yang Merajalela

Seorang wisatawan domestic bernama Alex Susanto Salim dikabarkan meninggal dunia setelah sekoci yang ia tumpangi tenggelam diterjang gelombang tinggi dan angin kencang. Supriyanto menambahkan, korban adalah salah satu wisatawan yang tengah berwisata bersama 16 wisatawan lainnya yang tengah berwisata dengan menumpang Kapal Wisata Kaia.

“ Informasi yang kami dapatkan bahwa korban bersama teman-temannya sedang berwisata di perairan Pulau Mawang. Namun, naas sekoci yang ditumpanginya tenggelam akibat angin kencang dan gelombang tinggi,” ujarnya.

Tim SAR Gabungan pun langsung diterjunkan ke lokasi kejadian guna melakukan proses pertolongan dan evakuasi. Korban sempat diberikan pertolongan oleh kru kapal dengan melakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) namun nyawanya tak tertolong.

Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Labuan Bajo untuk pemeriksaan medis lebih lanjut. *[kis/fg]

BACA JUGA:  Bandara Udara Komodo Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button